Lagi, Cerita Mengharukan Datang Dari Driver Ojek Online

Driver ojek online membuat haru nitizen Driver ojek online membuat haru nitizen (Foto : Line/Chrisna Waty)

Muslimahdaily - Beberapa bulan lalu, kisah mengharukan datang dari driver ojek online saat kejadian bom di Sarinah, driver ojek online yang diketahui bernama Muhammad Yunus tersebut berani menolong seorang penumpang perempuan di saat sejumlah warga lainnya menyelamatkan diri masing-masing, akhirnya kisah tersebut menjadi viral dimedia sosial. 

Kini ada kisah lain yang tak kalah mengharukan atas kebaikan yang dilakukan driver dan penumpang ojek online. Kisah tersebut diceritakan oleh pemilik akun line bernama Chrisna Waty, tanggal 2 Mei 2017 lalu yang baru saja pulang magang.

Dikarenakan kondisi hujan sedang deras, Chrisna pun meneduh di halte duren Kalibata. Saat itu matanya langsung tertuju melihat driver ojek online memperlakukan seorang penumpang wanita dengan sangat baik. Dari tulisan yang sudah dishare sebanyak 454 ini Chrisna menjelaskan bahwa ibu tersebut sedang sakit maka supir ini sangat hati hati dan mulai memberikan jas ujan.

Terdengar dari telinga Chrisna percakapan antara driver dan penumpang online tersebut

"Supir  : Ibu pake jas ujan yang celana, atau langsung? Ibu-ibu : (disitu ibunya diam saja, karena bingung terlihat dari raut mukanya)"

"Supir  : Kaki ibu kan sakit, pake yang langsung saja ya"

Ibu itu pun kesulitan memakai jas ujan, dengan lembut dan penuh perhatian ia memakaikan jas hujan tersebut disertai dengan helm. Selesai menggunakan jas ujan, driver online tersebut menuntun ibu itu ke arah motor, dan ada hal yang membuat  Chrisna kaget bahwa ternyata driver online tersebut juga mengalami sakit dibagian kaki yang terlihat berbeda dengan kaki kebanyakan orang lain. 

“Saya baru melihat bahwa kaki supir grab ini (maaf) agak sedikit berbeda, iya dia juga mengalami sakit di kakinya,” tulisnya yang saat ini mendapat 3,403 like.

Membuat Chrisna kembali terharu walaupun bapak tersebut mengalami kaki yang juga sakit, tapi tidak menghalanginya untuk berbuat kebaikan

“Saya di situ sangat kagum dengan bapak ini, dan saya mengabadikan momen nya. Karna kebetulan disitu saya sedang menggunakan hp, Saya minta tolong untuk pihak grab untuk memberikan apresiasi kepada supir ini,” lanjutnya.

Dari kejadian tersebut, Chrisna sangat mendapatkan pelajaran hidup bahwa orang baik itu akan selalu ada. Dan Chrisna juga berharap dari tulisannya tersebut banyak yang dapat mengambil pelajaran dari bapak tersebut 

“Kalian yg melihat, like atau bahkan share. Yuk mulai dari sekarang, kita dapat melakukan hal kebaikan untuk siapa saja, tanpa pandang bulu, Baik itu manusia maupun mahluk Tuhan lain nya.” 

Selain itu, Chrisna juga berharap bisa bertemu dengan orang baik seperti bapak tersebut 

“Bless you kind heart pak, Doa saya, saya ingin bisa bertemu bapak lagi. Sehat terus ya pak,” tutupnya.

Last modified on Kamis, 18 Mei 2017 07:05

Leave a Comment