India Hadiahi Sarjana Muslimah Dana Pernikahan

Ilustrasi Ilustrasi ( Foto : Topnews.id )

Muslimahdaily - Perdana Menteri India Narendra Modi akan memberikan hadiah pernikahan sebesar Rs 51.000 atau senilai 10 juta rupiah bagi gadis Muslim yang menyelesaikan pendidikannya hingga sarjana. Hal ini bertujuan agar para gadis Muslim di negara tersebut memperoleh pendidikan tinggi sebelum menikah.

Menurut Maulana Azad Education Foundation (MAEF) yang akan menjadi badan pengawas di bawah Kementrian Minoritas, langkah tersebut juga akan memotivasi para orang tua untuk mengirim anak perempuan mereka ke perguruan tinggi atau universitas untuk mendapatkan pendidikan yang lebih baik.

Dikutip dari Zeenews India, sampai saat ini sudah berjalan program beasiswa sebesar Rs 12.000 atau senilai 2,5 juta rupiah bagi para gadis Muslim yang duduk di kelas XI dan XII. Dalam pertemuan MAEF yang dipimpin oleh Menteri Kesejahteraan Minoritas Mukhtar Abbas Naqvi, diputuskan pula mengenai program beasiswa senilai 10.000 rupee atau senilai 2 juta rupiah bagi gadis Muslim yang duduk di kelas IX dan X.

Bendahara MAEF Shakir Hussain Anshari mengatakanm “Sampai saat ini sebagian besar anak perempuan Muslim kehilangan kesempatan untuk memiliki pendidikan tinggi karena kendala keuangan. Kami bermaksud untuk memotivasi anak perempuan Muslim dan walinya agar menyelesaikan pendidikan hingga tingkat perguruan tinggi.”

Anshari juga memuji keputusan Pemerintah Modi dalam program pemberian hadiah pernikahan ini. Beliau juga menambahkan, meski jumlahnya dinilai tidak cukup, diharapkan setidaknya mendorong mereka untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Hal ini diharapkan dapat membantu para gadis Muslim untuk memiliki kehidupan yang lebih baik di masa depan.

Sumber : Topnews.id

Last modified on Selasa, 15 Agustus 2017 02:10

Leave a Comment