Emmanuel Adebayor Masuk Islam!

Muslimahdaily -  Striker klub sepakbola Tottenham, Emanuel Adebayor diberitakan telah masuk Islam setelah sebuah video yang menunjukkan dirinya mengucap syahadat diunggah ke laman YouTube. Diperkirakan Adebayor mengucap dua kalimat syahadat pada awal bulan Juli ini.

Dalam video tersebut, Adebayor terlihat memakai gamis panjang berwarna putih dan terlihat dirinya mengucapkan lafaz syahadat “Wa ash-hadu anna Muhammadan rasulullah” .

Sebelumnya, di banyak statemennya kepada media, Adebayor selalu mengatakan dirinya sangat relijius. Adebayor yang sebelumnya pernah bermain di klub Metz, Monaco, Arsenal, Real Madrid dan Manchester City. Dia pun terpilih sebagai Pemain Sepakbola Afrika terbaik pada tahun 2008 lalu.

Pemain yang terpilih Pemain Sepakbola Afrika terbaik pada tahun 2008 lalu ini, Sering disebut sebagai pemain yang penuh keterampilan, kuat dan mampu untuk mencetak dan menciptakan gol di lapangan, Adebayor menjadi perwakilan tim nasional Togo pada saat gelaran Piala Dunia 2006 di Jerman lalu. Saat itu merupakan kali pertama Togo ikut dalam pertandingan Piala Dunia.

Pada Januari 2010, Adebayor termasuk salah satu pemain yang ikut dalam rombongan bus tim nasional Togo ketika bus tersebut ditembak dalam perjalanan mereka menuju Africa Cup di Angola pada tahun 2010 lalu, hanya selang beberapa saat setelah dirinya pensiun dari posisi pemain nasional.

Pada 2013, dia kembali masuk ke tim nasional Togo untuk gelaran Africa Cup di Afrika Selatan. Kehadirannya dalam timnas negara asalnya tersebut membuat tim sepakbola Togo tembus sampai ke babak perempat final. Hingga kini Adebayor merupakan pencetak gol utama di Togo dengan 28 gol.

Last modified on Minggu, 12 Juli 2015 05:38