Jepang Persiapkan Bisnis Kuliner Halal Untuk Tarik Turis Muslim

Kyoto halal restaurant Kyoto halal restaurant ( Foto : Jalanjalankejepang.com )

Muslimahdaily - Meningkatnya jumlah turis muslim di negeri sakura, membuat para pemasok dan agen perjalanan mendapatkan sertifikat halal dari Islamic Center Of Japan. Mereka mengubah tempat peristirahatan menjadi tempat ibadah agar dapat memecahkan rekor 24 juta pengunjung yang diperoleh tahun lalu.

Pemilik pertanian Gassan pole pole - sebuah tempat penginapan di Yamagata, Noboru Okuyama mengatakan kelompok muslim meningkat sejak dia menyambut mereka tiga tahun yang lalu.

"Di tahun pertama, ada lima kelompok yang terdiri dari sekitar 10 orang. Ini sudah berjalan tiga tahun, dan tahun ini saya sudah menyambut 20 kelompok yang terdiri dari sekitar 100 orang," ujar Okuyama seperti dikutip dari laman aboutislam.net.

Untuk lebih menjaring banyaknya wisatawan muslim, Okuyama mengubah peralatan masak di penginapannya, serta memastikan semua daging yang ia dapatkan adalah Halal. Ia juga mengubah tempat peristirahatan menjadi ruang ibadah.

Saat ini, sebagian besar pelanggan muslim yang datang berasal dari Singapura, Indonesia dan Malaysia. Namun, tidak menutup kemungkinan muslim dari negara lain juga datang ke tempat ini. Mengingat, di Jepang komunitas muslim berkembang dengan pesat sekitar 120.000, di antara hampir 127 jiwa di negara yang menempati posisi kesepuluh dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia.

Restoran halal di Jepang diprediksi akan semakin berkembang. Hal ini juga di dukung oleh pemerintah Jepang sendiri yang memfasilitasi para wisatawan muslim yang datang ke negeri matahari itu.

Last modified on Kamis, 16 November 2017 09:10

Leave a Comment