Anak - Anak Palestina Ikut Memperingati Isra' dan Mi'raj di Jalur Gaza

Peringatan Isra' dan Mi'raj di jalur Gaza Peringatan Isra' dan Mi'raj di jalur Gaza ( Foto : dok. Bang Onim Channel)

Muslimahdaily - PPPA Daarul Qur’an Indonesia cabang Gaza, pada tahun ini kembali mengadakan acara peringatan Isra’ dan Mi’raj nabi Muhammad(1439 H), kegiatan ini dihadiri 180 orang lebih yang terdiri dari santri Daarul Qur’an, alumni, pembina dan pengajar.

Kegiatan Isra dan Mi’raj dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh anak-anak Gaza, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan syair puji-pujian kepada baginda Rasulullah, penampilan nasyid, aksi teaterikal bela Al-Aqsa oleh anak-anak Gaza, hingga ceramah hikmah Isra’ Mi’raj yang disampaikan oleh Syaikh Rajab Khidir.

Acara yang digelar dihalaman Rumah Tahfidz PPPA Daarul Qur’an Indonesia cabang Gaza ini, digagas oleh Abdillah Onim seorang wartawan Indonesia yang menetap di Gaza, Palestina sejak 2009.

Peringatan Isra’ dan Mi’raj yang diadakan kali ini sebagai pengukuh dan bukti cinta persaudaraan antara rakyat Palestina dan rakyat Indonesia. Seperti diketahui bahwa eksistensi Daarul Qur’an Indonesia  Cabang Gaza, adalah lembaga yang disponsori penuh oleh umat muslim Indonesia melalui Yayasan Daarul Qur’an dibawah pimpinaan KH. Yusuf Mansur.

Dalam ceramahnya Syaikh Rajab Khidir mengatakan, “Setiap muslim yang memperingati peristiwa isra’ dan mi’raj ini, tentu saja rindu ingin berkunjung langsung ke masjidil Aqsa, seperti halnya mereka yang berkunjung ke masjidil haram juga berharap ingin shalat di masjid Al-Aqsa.” Beliau menekankan agar kaum muslim senantiasa berdoa dan berjuang untuk kebebasan rakyat Palestina dan Masjid Al - Aqsa.

Perlu diketahui sejak tanggal 30/03/2018 , 31 gugur dan 2,800 rakyat Palestina cedera saat mereka berhadap-hadapan dengan tentara Israel di perbatasan antara Gaza-Israel dalam momen perayaan hari tanah Palestina. Mereka meluapkan rasa marah dalam satu tekad untuk merebut kembali negeri yang dirampas zionis Israel.

 

Last modified on Selasa, 17 April 2018 14:26

Leave a Comment