Jakarta Halal Things 2018, Pameran Halal Untuk Berbagai Segmen

Ilustrasi Ilustrasi

Muslimahdaily - Pameran mengenai Halal industry sudah gencar dari beberapa tahun terakhir. Bagi umat muslim, produk halal bukan hanya sekedar pilihan melainkan hal yang harus dipenuhi sebagai implementasi ketaatan terhadap ajaran agama. Tak ayal banyak industri yang gencar membuka peluang bisnisnya di segmen Halal industry demi memenuhi kebutuhan muslim di Tanah Air.

Diiringi dengan minimnya kebutuhan informasi bagi para konsumen, Scarf Media membuka ruang diskusi bagi konsumen dan produsen Halal industry di Indonesia dengan menggagas kegiatan Jakarta Halal Things (JHT) 2018. Kegiatan ini akan diadakan di The Hall Senayan City, Jakarta pada 30 November - 1 Desember 2018 mendatang.

Dengan mengambil tema retro dan kental akan nuansa 80'an, event JHT 2018 ini akan berbeda dari kegiatan halal yang telah diadakan sebelumnya. Segmentasi partisipan yang mengikuti event ini pun bukan hanya ditujukan bagi orangtua yang gemar akan ekonomi islam namun juga bagi para millenials.

Pada momen ini pengunjung dengan bebas bisa saling bertukar informasi mengenai Halal industry dari para praktisi dan ahli di bidangnya. Acara yang diadakan selama dua hari ini, pengunjung akan disuguhi dengan tiga acara utama, yaitu Exhibition, Conference, dan Music Charity.

Pada kegiatan Exhibition akan menampilkan lebih dari 60 produsen gaya hidup halal diantaranya modest fashion, travel and tour, Islamic education dan lain sebagainya. Ada pula kegiatan Conference yang bertujuan untuk membuka ruang diskusi mengenai Halal industry. Dengan menghadirkan narasumber dari berbagai bidang yang beragam mulai dari young enterpreneur, ekonomi syariah, halal tourism dan masih banyak lagi.

Untuk lebih memeriahkan event ini, pengunjung akan dihibur dengan penampilan musik dalam Music Charity yang bertajuk Love for Indonesia yang dipersembahkan Scarf Media dan Dompet Dhuafa. Hasil dari charity yang telah dikumpulkan, akan disumbangkan untuk pembangunan wilayah Palu dan Donggala yang telah diterpa musibah gempa.

Sebagai penutup, Temi Sumarlin sebagai CEO Scarf Media mengutarakan dalam Konfrensi Pers Jakarta Halal Things 2018 (25/11/2018) bahwa tujuan dari event ini sendiri yaitu untuk membuka wawasan kepada masyarakat terlebih umat muslim Indonesia, bahwasannya pengetahuan mengenai Ekonomi Syariah dan Halal industry ini bisa dibawakan dengan lebih ringan dan tidak serumit yang dibayangkan.

Leave a Comment