Sabrina Salhi, Penggagas Acara Hiburan Malam Non – Alkohol Khusus Wanita Muslim

Sabrina Salhi Sabrina Salhi ( Foto : Thenational.ae )

Muslimahdaily - Bagi masyarakat milenial kekinian di Dubai, pergaulan bebas sudah menjadi hal yang lumrah. Pergi ke luar di malam hari untuk bersenang – senang, berpesta dan minum alkohol, atau hangout ke bar yang sedang hits di pusat kota Dubai. Hampir – hampir semua tempat hangout atau tempat nongkrong selalu menyediakan minuman beralkohol.

Tetapi, jika Anda adalah wanita Muslim yang berhijab, masihkah Anda bisa berbaur, bersosialisasi dan bertemu teman – teman baru tanpa ada minuman alkohol?

Tentu saja sangat bisa! Inilah yang digagas oleh Sabrina Salhi. Wanita cantik berhijab ini menciptakan acara pesta malam dengan konsep tanpa kaum pria, tanpa alkohol dan tanpa kamera smartphone.

Menurut Sabrina Salhi, kehidupan malam di Dubai masih sangat terbatas dengan layanan bagi orang – orang tertentu, terutama non – Muslim. Bagi wanita yang juga berprofesi sebagai pengusaha ini, hal ini bisa menjadi kesempatan emas yang mendulang rejeki bisnis baru.

Unveiled DXB, Acara khusus wanita

Sabrina Salhi yang berdomisili di Dubai, kemudian meluncurkan acara yang didedikasikan khusus untuk wanita yang diberi nama Unveiled DXB.

Acara ini menawarkan wanita kesempatan untuk menikmati malam tanpa alkohol, pria, atau kamera. Sehingga bisa lebih nyaman dan leluasa untuk bersosialisasi atau berbaur dengan teman- teman sesama wanita.

Konsep ini sejalan dengan prinsip Unveiled DXB yang memberikan gaya hidup seimbang bagi wanita. Dahulu, ketika Sabrina Salhi ingin menikmati hiburan malam, ternyata banyak tempat yang tidak bisa memenuhi gaya hidupnya sebagai wanita Muslim yang berhijab. Ia berpikiran tentu ada banyak wanita di luar sana yang merasakan hal yang sama.

Oleh karena itu, Sabrina Salhi memberanikan diri untuk mewujudkan idenya dalam dunia nyata. Dengan acara Unveiled DXB, ia bisa bertemu dan bersosialisasi dengan orang lain. Selain itu, ia bisa menikmati menjadi diri sendiri, menari, berbelanja, memanjakan diri, serta melakukan relaksasi yang tetap menjaga kehormatan sebagai seorang wanita Muslimah.

Jadi tidak ada alkohol, tidak ada pria dan tidak ada fotografi, hal ini sangat penting untuk menjaga privasi dan ruang wanita yang berhijab. Ternyata, konsepnya ini disambut hangat oleh banyak wanita baik muslim maupun non – muslim.

Ada ruang ganti pribadi

Bagi wanita Dubai, bercadar adalah hal yang lumrah saat keluar rumah. Mereka akan memakai kaftan hitam panjang dan cadar hingga menutupi seluruh tubuh.

Akan tetapi, pada saat menghadiri acara hiburan malam Unveiled DXB, mereka bebas menjadi diri mereka sendiri, termasuk bila ingin melepas jilbab atau cadarnya. Karena semua yang hadir dalam ruangan itu seluruhnya wanita. Sabrina juga mengungkap bahwa ia menyediakan layanan ruang ganti yang sangat menjaga privasi para tamu.

Acara hiburan malam ini terdiri dari beberapa acara. Selain fashion show, ada juga musik dan DJ perempuan, serta aneka makanan dan minuman halal yang berlimpah sepanjang malam.

Meski dilarang membawa kamera atau smartphone, tetapi pihaknya tetap menyediakan booth khusus di mana para tamu bisa berbagi momen ke media sosial.

Melihat pangsa pasar yang masih terbuka lebar dan belum ada pesaing, Sabrina segera membuka bisnisnya di kota lain seperti Jeddah, dan London.

“Saya dari Inggris, dan sekarang tinggal di Timur Tengah. Saya bersosialisasi dengan para wanita di sini untuk waktu yang lama, jadi saya tahu apa yang mereka suka dan tidak suka, jadi saya pikir ini adalah konsep yang bisa diterapkan dalam skala internasional, insya Allah. " Tutup Sabrina Salhi.

Last modified on Minggu, 16 Desember 2018 09:56

Leave a Comment