Aa Gym Tetap Ceria Meski Sakit, Ustaz Yusuf Mansur Kagum

Ilustrasi Ilustrasi ( Foto : Instagram/@yusufmansurnew )

Muslimahdaily - Kabar kurang menyenangkan datang dari ulama sekaligus guru bangsa, Ustadz Abdullah Gymnastiar atau yang akrab disapa Aa Gym. Setelah sebelumnya, Ustaz Arifin Ilham dikabarkan baru saja sembuh dari penyakit kanker kelenjar getah bening stadium 4A, justru kini menjadi giliran Aa Gym terbaring di kamar rumah sakit.

Berita mengejutkan ini pertama kali diunggah oleh Ustadz Yusuf Mansur melalui akun media sosial instagram pribadinya, @yusufmansurnew.

Pada unggahannya hari Rabu, 19/12/2018,  Ustadz Yusuf Mansur menyampaikan begitu mengagumi sosok Aa Gym yang tetap ceria dan masih sempat mendoakan para penjenguk meski sedang terbaring dalam kondisi yang lemah. Dalam foto tersebut, tampak beberapa kalangan ustaz yang turut datang dan berdoa bersama – sama sambil menengadahkan kedua tangannya bagi kesembuhan Aa Gym.

“Si sakit malah mendoakan. Itulah guru. Cinta kasihnya (kepada umat) membuatnya selalu ingin mendoakan. Mendoakan adalah memberi. Tidak didoakan. Didoakan adalah diberi. Mudah – mudahan derajat saya bisa sampai seperti derajat para guru. Senang mendoakan yang lain.” Unggah Ustadz Yusuf Mansur dalam caption foto instagram tersebut.

Tak hanya itu, dalam unggahannya tersebut, Ustadz Yusuf Mansur juga meminta kesediaan para pengikutnya untuk bersama – sama mendoakan kesembuhan bagi sang guru dan ulama bangsa yang menjadi pendiri Pondok Pesantren Daarut Tauhid.

“Ayo bersama kita mendoakan @aagym dan semua guru serta ulama bangsa ini. Bismillah wal Hamdulillah”.

Terlihat sumringah

Meski sedang dilanda sakit dan harus beristirahat di kamar rumah sakit, tetapi Aa Gym terlihat tetap sumringah dan segar. Hal ini turut diperlihatkan Ustaz Yusuf Mansur dalam sebuah foto yang tampak memijat bahu Aa Gym dari bagian tepi ranjang tepat di atas kepala sang ulama.

Hal ini membuat Aa Gym tidak bisa menahan tawa dan tersenyum dengan “keusilan” yang dilakukan Ustaz Yusuf Mansur.

“Senang bisa melihat Aa sehat, segar dan tersenyum. Bisa tertawa. Sakitnya para ulama adalah sakitnya umat. Sehatnya ulama, juga sehatnya umat. Sehatnya guru, adalah sehatnya Indonesia. Sakitnya para guru, juga sakitnya Indonesia. Salam bagi semua guru di Indonesia. Bismillah wal Hamdulillah” tulis Ustaz Yusuf Mansur.

Respon netizen

Kabar sakit yang menyelimuti Aa Gym tak ayal membuat netizen membanjiri instagram Ustadz Yusuf Mansur dengan berbagai unggahan kalimat doa dan harapan agar ulama yang sempat menikah dua kali tersebut cepat sembuh seperti sedia kala.

Seperti halnya unggahan seorang netizen dengan akun @kurniawatiestri, “semoga Aa Gym cepat sehat  Aamiiinn... yaa.. robbal.. alaaamiinn..’ tulisnya.

Sementara itu, akun @budiekoprasetyo_it juga mengharapkan kesembuhan dan kesehatan Aa Gym agar bisa kembali berdakwah. “semoga Aa Gym mendapatkan kesembuhan dan kesehatatn agar bisa segera berdakwah kembali dan selalu dilindungi Allah..”, ujarnya.

Tak sedikit pula yang mengucapkan doa dalam bahasa Sunda sesuai tanah kelahiran sang ulama, seperti doa yang dituliskan akun @ardythian_mua_bdg. “Mudah-mudahan Aa enggal damang nya.....”.

Semoga Allah mengabulkan doa ummat agar Aa Gym dapat kembali beraktivitas seperti sedia kala.

Last modified on Kamis, 20 Desember 2018 13:57

Leave a Comment