Inspirasi Membuat Dekorasi Rumah Instagramable

Ilustrasi Ilustrasi

Muslimahdaily - Rumah adalah tempat terbaik bagi keluarga untuk menghabiskan waktunya seumur hidup. Berbagai bentuk rumah saat ini sangatlah beragam. Untuk mendapatkan kenyamanan maka Anda bisa menata desain interior yang ada di dalamnya.

Selain mempertahankan estetika, pertimbangkan juga agar setiap ruangan terlihat lebih rapi, simpel dan mudah dalam pembersihan. Jika ingin menata ulang atau baru saja pindah, Anda bisa contoh berbagai desain dekorasi rumah dari beberapa akun instagram dibawah ini.

1.Ruang keluarga elegan

Inspirasi ruang keluarga elegan bisa Anda lihat di @bonpatriciaaa  didominasi warna putih dan gaya desain interior yang sangat elegan. Anda bisa menambahkan sofa berwarna gading dengan dua dudukan puff serta meja yang atasnya terbuat dari marmer. Untuk bawah meja memang sengaja dipilih terbuka agar memberi kesan luas pada ruangan keluarga.

Anda bisa menghias dinding dengan pajangan favorit seperti foto keluarga atau quote-quotes yang menarik dan meletakkannya di ambalan yang sudah terpasang. Untuk bawahan Anda bisa gunakan motif turki berwarna abu-abu dan lampu gantung yang mewah sehingga bisa menciptakan kesan elegan pada ruang keluarga.

2.Taman indoor dalam rumah

Jika memiliki tanah yang luas di rumah Anda tidak ada salahnya membuat taman dengan rumput sintetis seperti di @rumah.santai. Inspirasi ini bisa Anda coba Anda bila memiliki halaman yang cukup di area samping rumah.

Menggunakan rumput sintetis dianjurkan agar kaki tidak kotor saat menginjak dan mengakses area taman. Anda bisa menambah 3 puff warna-warni untuk duduk dan kain untuk piknik keluarga.

3.Ruang tamu konsep abu-abu dan kuning

Untuk ruang tamu Anda bisa coba contoh desain dekorasi rumah instagramable di @thenugrohouse yang memadukan warna kuning dan abu-abu bisa memberikan kesan tenang dan memiliki aura ruangan yang menyenangkan. Anda bisa memilih kuning yang lembut untuk kursi dan warna abu-abu terang untuk sofa serta gorden.

Untuk sarung bantal dan karpet Anda bisa kombinasi kedua warna tersebut sehingga menimbulkan kesan manis pada ruang tamu.

4.Kamar anak perempuan yang cantik

Jika Anda mempunyai anak perempuan tentunya pernahkan terpikir untuk mendesain kamar anak perempuan menjadi lebih cantik ala @mkhome_id. Anda bisa menambahkan wallpaper bunga dengan segala dekorasi dan perlengkapan dengan warna pink yang bisa menambah kesan feminim dalam kamar.

Anda juga bisa menambahkan kanopi warna pink mawar untuk menambah keindahan kamar. Untuk tempat tidur letakkan karpet dibawahnya guna menghindari resiko anak jatuh dari tempat tidur.

5.Dapur dan ruang makan yang minimalis

Jika Anda memiliki rumah yang mungil, Anda bisa menempatkan dapur dan ruang makan menjadi satu ruangan agar tidak memakan banyak tempat. Seperti @novridainayah_ ini yang memadukan kedua ruangan tersebut yang bisa Anda contoh dengan penggunaan cat dan furnitur warna putih untuk memberikan kesan luas pada ruangan.

Anda bisa memilih meja makan dan kursi yang bisa disembunyikan di bawah meja saat tidak digunakan. Maka ruangan akan terlihat lebih longgar dan nyaman. Anda juga bisa menambahkan pigura berisi quotes untuk menambah kesan artistik.

Last modified on Rabu, 16 Januari 2019 03:13

Leave a Comment