5 Trik Agar Foto Kamu Terlihat Menarik di Instagram

By February 6, 2019 282 0
Ilustrasi Ilustrasi ( Foto : Muslimahdaily.com )

Muslimahdaily - Sukses melejit hanya beberapa tahun dirilis, Instagram kini menjadi sebuah fenomena baru di era milenial. Hampir setiap kaum milenial memiliki instagram, dan barangsiapa tidak memiliki akun instagram di masa kekinian, seolah – olah dicap sebagai orang “katrok” alias ketinggalan zaman.

Mengusung konsep berbagi foto di media sosial dan menjadi platform pemasaran terbesar di seluruh dunia, instagram menawarkan keunikan yang tidak dimiliki media sosial lainnya.

Dengan mengunggah foto atau video di Instagram, kamu bisa mendapatkan banyak followers sekaligus like dan comment. Semakin banyak followers akan semakin banyak “mata uang” Anda di dunia maya. Itulah sebabnya, mengunggah foto yang menarik sangat penting bahkan krusial bagi para influencer atau sebutan bagi para pengguna instagram dengan jutaan pengikut.

Bahkan, terkadang mereka rela membayar editor foto untuk mengoreksi foto – foto instagram yang akan diunggah agar terlihat lebih fantastis dan punya efek “wow”. Kamu tidak perlu repot, dengan beberapa trik ini foto – foto di Instagram akan terlihat lebih atraktif tanpa banyak editing. Mau tahu? Cek yaa..

1.Ambil foto saat matahari terbit atau terbenam

Foto – foto yang diambil ketika selepas senja atau saat mentari baru terbit, merupakan momen emas yang dinantikan setiap fotografer di seluruh dunia. Tidak terkecuali, pemburu foto – foto yang akan diunggah ke Instagram.

Pencahayaan alami yang lembut dan tidak terlalu terik menciptakan gambar lebih dramatis sekaligus penuh warna – warna yang lembut. Dengan cahaya alami yang tampak indah, fotomu akan lebih atraktif secara natural.

2.Pose secara natural

Beberapa tahun terakhir, terkenal pose – pose yang unik di Instagram seperti hotdog legs, follow me to, mulut mecucu/kiss, dan sebagainya. Namun yang terpenting, tetaplah unik dan berpose secara natural.

Berjalan, berlari atau pose tidak menatap kamera akan membuat hasil foto terlihat lebih alami dan tidak dibuat – buat. Terkadang menatap langsung ke arah cahaya kamera juga berefek buruk dan menciptakan kesan mata merah terkena blitz kamera. Jadi, sesekali berfoto santai dan tersenyum tanpa mengarah ke kamera tidak ada salahnya untuk dicoba.

3.Aturan ketiga atau third rules

Aturan ini sangat terkenal di dunia fotografi. Di mana kamu harus bisa menempatkan obyek foto pada titik pertemuan antara 3 garis vertikal dan 3 garis horizontal. Titik – titik yang saling terhubung inilah yang menjadi penempatan lokasi obyek emphasis atau focal point di dalam fotomu.

Konon, hasil dari pemotretan yang berlandaskan aturan “third rules” akan tampak lebih dramatis dan eksotis.

4.Pemotretan seolah – olah sedang selfie

Foto selfie pakai tangan sendiri atau tongsis hasilnya mungkin OK, tapi kurang “menggigit” jika akan diunggah ke media sosial seperti Instagram yang bertaburan foto - foto berkelas.

Jadi, ambil langkah yang berbeda yaitu dengan berpose seolah – olah sedang selfie sembari memegang kamera. Tetapi, kamu sebenarnya sedang difoto oleh juru foto lain atau temanmu. Hasilnya foto selfie tampak lebih epic!

5. Memakai properti yang berwarna - warni

Foto dengan tambahan properti yang berwarna – warni akan membuat hasil foto terlihat lebih kaya warna dan cemerlang.

Kamu bisa membawa beberapa pernak – pernik foto seperti payung, tas keranjang piknik, syal atau selendang panjang, bunga, balon, topi dan sebagainya.

Terkadang ide – ide menarik juga akan datang dengan sendirinya seiring kamu rajin berlatih untuk pemotretan dan terus mencoba bereksperimen. Yuk, langsung dicoba tipsnya ya!

Last modified on Wednesday, 06 February 2019 03:22

Leave a comment

© 2018 Muslimahdaily.com All Rights Reserved. Part Of Genmediautama