Jakarta Syariah Halal Festival 2019, Edukasi Produk Halal Untuk Masyarakat

Jakarta Syariah Halal Festival Jakarta Syariah Halal Festival ( Foto : dok.Muslimahdaily )

Muslimahdaily - Jakarta Syariah Halal Festival 2019 adalah event yang menjadi wadah edutaiment untuk pengenalan produk syariah dan produk halal bagi masyarakat umum. Acara ini telah berlangsung pada 7-9 Maret 2019, yang mana sebagai promosi dan pameran bagi para pengusaha untuk mendukung terciptanya lifsyle ekonomi halal dan berlandaskan syariah.

Acara pada tahun ini bertemakan “Arah Baru Perkembangan Ekonomi Syariah dan Halal Industri.” Ada berbagai acara seperti Exhibition (pembiayaan Syariah, Fintech, Produk Halal, Destinasi Halal, UMKM, Startup, Umroh dan Haji) Conference, Workshop/Talkshow (mini stage), Fashion Show, dan Live Performace.

Pada Jumat (08/03/19) ada 2 session talkshow sekaligus, yang pertama bertemakan “Arah Baru Perkembangan Industri Halal” dan yang kedua bertemakan tentang Pengembangan Ekosistem Halal Supply Chain Menuju Revolusi Industri 4.0.

Dalam acara tersebut kedatangan pembicara-pembicara terbaik dibidangnya, diantaranya dari Kepala Badan Penyelenggaraan Jaminan Produk Halal (BPJPH) Edi Mawardi, Ketua Dewan Pakar Asosiasi Logistik Indonesia, Nofriesel, dan Direktur Keuangan Jakarta Industri Estate Pulogadung (JIEP) Arief A. Sanjaya. Masih banyak pembicara lainnya seperti dari MUI, Ketua Umum Gabungan Perusahaan Farmasi dan lain-lain.

Pada saat ini Indonesia berada diperingkat ke empat perkembangan industri keungan syariah terbesar setelah iran, malaysia, dan arab saudi. Ekonomi halal merupakan sebuah arus perekonomian baru yang berpotensi mampu mendorong pertumbuhan ekonomi global.

Oleh karena itu dengan adanya acara ini untuk mengembangkan ekonomi syariah di Indonesia, dengan mengajak para pelaku usaha betapa pentingnya menerapkan ekonomi halal mulai dari lingkungan, produksi, logistik dan lain-lain.

Leave a Comment