Julukan Baru si ‘Egg Boy Hero’, Usai Memecahkan Telur ke Kepala Senator Australia Anti Islam

Ilustrasi Ilustrasi

Muslimahdaily - Ribuan komentar tentang #EggBoyHero masih berseliweran di akun media sosial hingga saat ini. Meski tidak dibenarkan, tetapi patut diakui bahwa remaja berusia 17 tahun asal Hampton itu cukup berani.

Ibarat pepatah, “mulutmu harimaumu!”, komentar pedas Senator Australia Fraser Anning yang kerap menyudutkan imigran dan Anti Islam, menjadikannya bulan – bulanan di media sosial.

Bahkan, seorang remaja memecahkan telur mentah ke bagian belakang kepala sang Senator Australia, sebagai simbol tidak simpatik atau tidak respek.

Kini remaja itu telah menjadi sensasi viral di jagad maya. Hal ini terjadi karena banyak orang yang menganggap reaksi para bogan atau bodyguard Senator Australia Fraser Anning yang berlaku berlebihan terhadap sang remaja.
Beberapa saksi mata menuturkan bahwa ada salah seorang pria yang mencekik leher pemuda itu dan mengucapkan kata – kata hinaan.

Tanggapan Senator Parlemen

Dengan banyaknya kabar media yang beredar, salah seorang anggota parlemen Australia, Senator Derryn Hinch mengatakan,” Secara naluriah, Anning memang berhak untuk bereaksi. Tetapi, apa yang dilakukan para premannya sangat berlebihan untuk menghadapi seorang remaja.”

Polisi Victoria mengatakan insiden itu sedang diselidiki "secara keseluruhan" termasuk tindakan Senator Anning.

Penggalangan Dana untuk Egg Boy

Reaksi para netizen lebih jauh lagi. Mereka telah menggalang dana yang dikumpulkan melalui platform GoFundMe. Dana sumbangan ini akan diberikan kepada sang remaja untuk membantu menutupi biaya hukum dan membeli “lebih banyak telur”.

Hingga berita ini diturunkan, kampanye GoFundMe telah mengumpulkan lebih dari $4,498 atau setara Rp 64 juta rupiah hanya dalam waktu 1 hari.

Mengundang Reaksi Dunia

Pengamat media, Paul Barry mengatakan Senator Anning bisa segera mengundurkan diri dari parlemen setelah ia membersihkan dirinya (dari telur).

Peristiwa kisruh itu terjadi menyusul tanggapan pedas terhadap siaran pers Senator Anning, di mana ia tampaknya membelokkan tanggung jawab atas serangan Masjid Selandia Baru kepada para imigran dan komunitas Muslim.

Perdana Menteri Scott Morrison mengecam komentar sang senator. Bahkan, banyak selebriti dunia yang terheran – heran dengan komentar tak logis itu.

Piers Morgan (mantan juri Britain Got Talent) menulis: "Apakah Anda sedang bercanda? Orang ini adalah senator Australia? Memalukan sekali @ fraser_anning.”

"Saya berharap saudara-saudara kita dari Australia menanggapi pernyataan menjijikkan ini dengan amarah buta yang seperti saya rasakan."

Reporter politik News.com.au, Sam Clench menulis: "Senator Australia yang saat ini memuntahkan sampah rasis sebagai tanggapan terhadap serangan masjid Selandia Baru mendapat 19 suara pada pemilihan terakhir. Sembilan belas. Mungkin kita perlu memikirkan kembali sistem pemilihan kita."

Hujatan demi hujatan diterima oleh Senator Fraser Anning setelah ia menulis surat dan mengecam pemerintah Selandia Baru dalam menangani para imigran.

Senator Fraser Anning mengatakan,”Saya benar-benar menentang segala bentuk kekerasan dalam komunitas kami, dan saya benar-benar mengutuk tindakan pria bersenjata itu," kata Senator Anning dalam pernyataannya.

"Namun, sementara jenis tindak kekerasan tidak bisa dibenarkan, yang disoroti adalah meningkatnya ketakutan dalam komunitas kami, baik di Australia dan Selandia Baru, akan meningkatnya kehadiran Muslim.” Katanya.

"Seperti biasa, politisi sayap kiri dan media akan buru-buru mengklaim bahwa penyebab penembakan hari ini terletak pada undang-undang senjata atau mereka yang memiliki pandangan nasionalis tetapi ini semua omong kosong klise.” Tambahnya lagi.

"Penyebab pertumpahan darah sesungguhnya di jalan-jalan Selandia Baru hari ini adalah program imigrasi yang memungkinkan kaum fanatik Muslim untuk bermigrasi ke Selandia Baru." Tulis Senator Fraser Anning yang menjadi bumerang bagi dirinya sendiri.

Last modified on Senin, 18 Maret 2019 14:17

Leave a Comment