Ibu Ani Yudhoyono Tutup Usia

By June 1, 2019 0
Ibu Ani Yudhyono Ibu Ani Yudhyono ( Foto : Instagram/Aniyudhoyono )

Muslimahdaily - Kabar duka menyelimuti tanah air Indonesia. Tepat hari ini pada tanggal 1 Juni 2019 istri Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Hj. Kristiani Herrawati, S.IP atau biasa dipanggil Ibu Ani Yudhoyono meninggal dunia pada pukul 11.50 waktu Singapura di National University Hospital (NUH).

“Iya mohon doanya untuk Ibu Ani, kita sebagai dokter sudah berusaha maksimal untuk penanganan bu Ani menuju lebih baik namun Tuhan memiliki kehendak lain,” ungkap dokter yang mendampingi Ibu Ani, dr Terawan yang dikutip dari Kompas TV.

Diketahui Ibu Ani sedang berjuang melawan penyakit kanker darah dan sebelum wafat bu Ani mengalami penurunan kesehatan sehingga harus dirawat khusus di ICU. Diketahui memang selama beberapa hari sebelumnya, Ibu Ani tidak sadarkan diri setelah tim dokter memutuskan untuk membuat Ibu Ani dalam keadaan tidur. “Sebelumnya memang Ibu Ani harus di-refrigator karena mengalami gangguan pernafasan, sehingga dokter memutuskan untuk membuat Ibu Ani tidur,” lanjutnya.

Jenazah akan dipulangkan esok pagi hari dan akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata.

“Beliau akan dimandikan dalam syariat Islam, dishalatkan di masjid Kedutaan Republik Indonesia, Insya Allah dilanjutkan pada pukul 07.00 akan diberangkatkan ke tanah air lalu ke rumah duka Cikeas dan dilanjutkan shalat jenazah. Kemudian ba’da zuhur jenazah akan diberangkatkan peristirahatan terakhir di Taman Pahlawan Kalibata. Kami mohon doa dan dimaafkan apabila ada kesalahan ibu kita,” ungkap Besan keluarga Besar SBY, Hatta Rajasa.

Muslimahdaily.com turut berduka cita atas meninggalnya Ibu Ani Yudhoyono, semoga amal ibadah diterima Allah dan keluarga diberikan kesabaran. Aamiin.

 

 

 

Leave a comment

© 2019 Muslimahdaily.com All Rights Reserved. Part Of Genmediautama