Tambah Keceriaan Keluarga, Ini Dia 5 Ide Kado Terbaik untuk Lebaran

By June 2, 2019 0
Ilustrasi Ilustrasi ( Foto : parenting.firstcry )

Muslimahdaily - Hari Raya Idul Fitri telah tiba! Saatnya umat Islam bersuka cita menyambut dan merayakan dengan banyak aktivitas yang menyenangkan dan menambah pahala. Tidak hanya saling berkunjung ke rumah kerabat atau sanak saudara, tukar – menukar kado atau hadiah juga sudah menjadi tradisi yang menambah keceriaan keluarga.

Selama 3 hari merayakan Idul Fitri, banyak keluarga yang akan memberikan hadiah atau oleh oleh Lebaran. Biasanya berupa kue kering, parcel atau hadiah lain seperti uang. Nah, kira – kira apa saja ide kado terbaik Lebaran yang bisa kamu contek. Berikut adalah beberapa ide yang bisa membantumu.

1. Parcel Makanan

Menjelang momen Ramadhan, sudah banyak toko – toko serba ada yang mulai menawarkan parcel untuk Lebaran. Biasanya, parcel ini berisi kue kering, biskuit kalengan, permen, roti, cokelat dan makanan atau minuman kemasan lainnya.

Beberapa jenis item populer yang bisa dimasukkan dalam parcel Lebaran sebagai kado antara lain:

-Kurma
-Kacang Almond
-Kacang Pistasio
-Madu
-Jus
-Biskuit
-Buah – buahan
-Cokelat, dll

Parcel ini bisa dibuat sendiri dengan hiasan dekoratif yang cantik dan mengukir senyuman bagi si penerima.

2. Pernak – pernik sehari - hari

Terkadang, hadiah atau kado terbaik bagi si penerima adalah barang yang diidamkan atau memang sangat dibutuhkan dalam kehidupan sehari – hari. Kamu bisa mencoba berpura – pura bertanya, mungkin ada beberapa barang yang sedang dibutuhkan oleh keluarga.

Contoh bagus untuk kado Lebaran misalnya baju, sandal, buku agenda, foto keluarga di tahun ini, dan masih banyak lagi.

3. Seni Kaligrafi Islam

Ikonografi budaya Islam yang kental menciptakan seni tulisan Al Qur'an yang sangat menakjubkan. Tidak hanya bisa dinikmati sebagai suatu karya seni, Kaligrafi Islam juga menjadi pengingat ayat – ayat suci Al Qur'an dalam kehidupan sehari – hari.

Kaligrafi Islam sebagai kado Lebaran bisa dipajang di dalam ruang tamu atau ruang keluarga dan menjadi representasi sempurna akan Firman Ilahi.

4. Buku untuk Anak-anak

Tidak ada waktu terbaik bagi anak – anak untuk belajar pentingnya tradisi Islam, selain Idul Fitri. Momen Ramadhan dan Idul Fitri harus menjadi bagian penting dalam kehidupan mereka sejak kecil.

Dengan memberikan buku – buku tentang kisah Idul Fitri, Ramadhan, atau kisah para tokoh Islam khusus anak – anak, mereka akan tumbuh dan memahami keindahan Islam.

5. Kartu Ucapan Idul Fitri

Untuk sahabat yang jauh atau mungkin sahabat pena yang berada di luar kota atau bahkan luar negeri, kamu bisa memberikan kartu ucapan Idul Fitri. Kartu ini biasanya banyak tersedia di toko – toko serba ada dengan beragam model dan jenisnya.

Bahkan, ada pula kartu Idul Fitri yang pop – up dengan gambar lucu dan pasti akan menambah kebahagiaan bagi si penerima. Ini adalah cara yang mudah dan menyenangkan untuk tetap menjalin silaturahim selama perayaan Idul Fitri dengan teman atau kawan lama yang tidak satu kota.

Leave a comment

© 2018 Muslimahdaily.com All Rights Reserved. Part Of Genmediautama