Jangan Kaget, 5 Tipe Orang Ini Akan Kamu Temui Saat Lebaran

By June 8, 2019 0
Ilustrasi Ilustrasi

Muslimahdaily - Saat lebaran tiba kamu akan menghabiskan waktu dengan banyak sanak saudara dan juga kerabat yang jarang kamu temui. Momen yang hanya terjadi satu tahun sekali ini tentu sangat kamu nantikan. Karena jarang bertemu kamu beru akan mengenal mereka lebih dalam saat berbincang.

Oleh karenanya kamu akan bertemu dengan tipe-tipe orang yang beragam dengan sifat yang berbeda pula. Apa saja tipe orang-orang tersebut dan bagaimana cara menghadapinya? Dilansir dari berbagai sumber, yuk simak 5 ulasan berikut.

1. Banyak bicara

Saat lebaran kamu pasti akan bertemu dengan tipe saudara seperti ini loh sahabat. Ia memiliki hobi bercerita saat bertemu dengan orang lain. Saat bertemu denganmu dia akan bercerita bagaimana perjalanan mudiknya atau jika kamu mulai terlihat bosan dia akan pindah ke saudara yang lain dan menceritakan hal lainnya.

Meskipun bosan dan juga kesal karena terus mendengar ia berbicara hal-hal yang mungkin menurutmu tidak penting, tetap sabar dan hadapi dengan senyuman ya sahabat. Mungkin itu adalah bentuk kerinduannya kepada saudara-saudaranya yang lama tak bertemu.

2. Selalu ingin tahu

Selain tipe orang yang banyak berbicara yang membuat kita bosan, ada lagi tipe orang yang mungkin bisa membuat kita kesal. Tipe orang yang selalu ingin tahu alias “kepo” ini sering memancing kemarahan kita karena terlalu banyak bertanya.

Jika memang sahabat tidak ingin menjawabnnya atau sudah mulai bosan, coba sajikan saja hidangan yang lezat agar ia berhenti bertanya tentang diri kamu. Jika belum berhasil ajak menonton tv sammbil menyantap hidangan agar ia tidak bertanya lagi.

3. Suka menjodohkan orang

Saat momen-momen besar seperti lebaran atau hari ulang tahun, hari pernikahan dan sebagainya pasti ada saja tipe orang yang suka menjodoh-jodohkan orang lain. Misalnya saja, “Kamu belum punya gandengan juga di lebaran ini? Sini Tante kenalin sama anak teman Tante,” atau juga “Kamu belum move on juga dari mantanmu yang itu ? Udah cari yang baru aja.” Berbagai ucapan dan juga lontaran perjodohan sering sekali keluar dari tipe orang ini.

Buat kamu yang mendapat pertanyaan seperti itu, janganlah bersedih atau juga marah ya sahabat. Coba jawab ucapan-ucapan mereka dengan hal lain atau dengan gurauan, misalnya “Lagi ngumpulin modal dulu, Tan. Calon mah bisa belakangan,” atau “Sudah lama lah bro aku move on, tak tahu saja kau ini.”

4. Irit bicara

Kebalikan dari si “banyak bicara”, tipe yang satu ini kadang membuat bingung saudara-saudaranya. Biasanya tipe orang seperti ini tidak terlalu suka dengan keramaian dan lebih memilih menyendiri. Jika sahabat bertemu dengan tipe seperti ini coba hangatkan suasana dengan hal-hal yang disukainya, misalnya berbincang sambil menonton film, membahas buku, menyajikan makanan, dan hal-hal lain yang membuatnya merasa nyaman saat bersama kamu.

5. Suka bergosip

Dari keseluruhan tipe di atas “Si biang gosip” pasti paling kamu hindari, tap meski begitu saat berkumpul dengan keluarga sangat tidak baik melakukannya. Coba cara lain seperti, mengajaknya jalan-jalan, menonton film, menyantap hidangan bersama atau hal lainnya. Jika dia mulai bergosip, coba ceritakan hal lain kepadanya seperti cara kamu membuat kue, tempat-tempat bagus di kota dan sebagainya.

Leave a comment

© 2018 Muslimahdaily.com All Rights Reserved. Part Of Genmediautama