Bocah Bosnia Hafal Quran di Usia 10 Tahun

Muslimahdaily - Abdurrahman, seorang anak berusia 10 tahun tercatat telah menjadi penghafal Qur’an termuda di Bosnia Herzegovina. “Anak saya Abdurrahman menghafal halaman pertama Al-quran hanya dalam 3hari saja,” kata Hamzaliya Tabakovic, ayah Abdurrahman pada World Bulletin yang dilansir dari laman Onislam.net (06/10/15)

Abdurrahman mulai menghafal sejak 3 tahun yang lalu. Menyadari kemampuan Abdurrahman dalam menghafal Quran Tabakovic mendaftarkan anaknya di rumah Quran terdekat. Untuk mencapai peringkat atas, Abdurrahman mengakui harus ada pengorbanan untuk menjadi Hafidz.

“Untuk menjadi hafidz dibutuhkan pengorbanan. Pada beberapa ayat aku mengalami kesulitan dalam menghafal sehingga aku harus merelakan waktu bermain dengan teman-temanku dan banyak menghabiskan waktu dengan Al-Quran,” kata Abdurrahman.

Sejak kelas 5 SD Tabakovic, ayah Abdurrahman, mengatakan bahwa ia ingin sekolah studi Islam dan mengajarkan anak-anak Al-Quran dan prinsip-prinsip Islam yang merupakan tanggung jawab orang tua sejak dini dan juga menanamkan nilai-nilai Islam.

Menghafal Al-quran merupakan cara paling penting untuk mengingat pesan-pesan Allah. Nabi Muhammad S.A.W mengatakan : “Yang terbaik diantara kamu adalah yang belajar Al-Quran dan yang mengajarkannya.”

Last modified on Minggu, 15 November 2015 21:09

Leave a Comment