Pentingnya Bawa Botol Tumbler dalam Aktivitas Sehari-hari, Berikut Alasannya

Ilustrasi Ilustrasi

Muslimahdaily - Beberapa tahun terakhir, khalayak gencar mengkampanyekan mengurangi penggunaan plastik. Hal ini dilakukan karena sulit terurainya plastik secara alami, sehingga dapat memicu kerusakan pada alam.

Salah satu cara mengurangi penggunaan plastik adalah dengan menggunakan botol air minum sendiri/tumbler. Nah selain menjaga alam, yuk simak alasan penting membawa botol tumbler berikut ini :

Menjaga Lingkungan

Penggunaan botol tumbler dapat dikatakan sebagai salah satu cara mengurangi pencemaran lingkungan. Mengapa demikian? Dengan menggunakan botol tumbler kamu tidak perlu lagi membuang wadah kemasan minuman yang kamu beli saat berpergian.

Sebut saja seperti botol kemasan plastik, plastik merupakan jenis sampah yang sulit terurai. Butuh waktu 100-500 tahun agar dapat terurai secara sempurna. Sampah plastik mudah mencemari tanah, laut, dan udara.

Menghemat Uang

Dengan membawa botol air minum atau tumbler sendiri, kamu dapat mengurangi pengeluaranmu untuk membeli minum dalam kemasan. Kebiasaan baik ini dapat kamu praktikan dalam kehidupan sehari-hari agar isi dompetmu tetap terjaga.

Mengoptimalkan Kinerja Otak

Terbiasanya membawa botol minum sendiri, memudahkanmu untuk minum setiap saat. Tentu hal ini akan membuatmu terhindar dari dehidrasi dan kinerja otakmu juga akan selalu terjaga serta fokus dalam melakukan aktivitas sehari-hari.

Lebih Sehat

Pasti kamu pernah mendengar tentang air mineral palsu yang dijual dipinggir jalan bukan? Nah, dengan membawa botol minuman sendiri dapat menjadi langkah yang tepat untuk tahu asupan sehat yang masuk ke dalam tubuh. Dengan mempersiapkannya dari rumah, tentu kamu yakin makanan ata minuman buatan rumah adalah yang paling sehat.

Last modified on Jumat, 06 September 2019 04:01

Leave a Comment