Inisiasi ACT, Gerakan Indonesia Dermawan Resmi Dideklarasikan

By September 11, 2019 0
Deklarasi Indonesia dermawan Deklarasi Indonesia dermawan

Muslimahdaily - Gerakan Nasional Indonesia Darmawan inisiasi dari Aksi Cepat Tanggap (ACT) resmi dideklarasikan, Selasa (10/9) di Menara 165, Jakarta Selatan.

Gerakan Nasional Indonesia Dermawan hadir dalam menjawab tentang problematika masyarakat seperti kemiskinan, kelaparan, masalah pendidikan, dan kesehatan yang terjadi di dalam maupun di luar negeri.

Dinamakan Gerakan Nasional Indonesia Dermawan, karena Indonesia merupakan negara paling dermawan. Hal ini dibuktikan dengan hasil survei World Giving Index 2018.

"Indonesia sebagai negara paling dermawan. Dermawannya orang Indonesia itu sudah menjadi habbit terutama kalangan menengah ke bawah. Kita ingin kedermawanan ini menjadi kebiasaan kita. Kami dari Global Islamic Philathrophy ingin mengajak seluruh masyarakat untuk turut serta dalan Gerakan Indonesia Dermawan ini," ujar Syuhelmaidi Syukur selaku Steering Committee Gerakan Nasional Indonesia Dermawan, Selasa (10/9).

Dengan menggandeng seluruh segmen mulai dari media, donatur, komunitas, UMKM, hingga public figure lewat Gerakan Indonesia Dermawan ini dapat mengaktifkan kembali nilai-nilai kedermawanan masyarakat Indonesia.

Presiden Aksi Cepat Tanggap, Ibnu Khajar, menjelaskan bahwa tujuan dibentuknya Gerakan Indonesia Dermawan ini antara lain, untuk membangkitkan energi optimisme, menyelesaikan problematika bangsa dan solusi aktif dan berbagai elemen bangsa melalui kedermawanan, serta agar Indonesia selalu dilimpahkan keberkahan atas aksi dermawan yang dilakukan oleh masyarakatnya.

"Indonesia dermawan semoga negeri ini menjadi bangsa yang diselamatkan Rabb-nya. Dicintai seluruh elemen bangsa, dan dihormati bangsa lain. InsyaAllah, gerakan ini akan menjadi saksi peradaban Indonesia yang semakin maju dan berkembang serta menghidupkan kembali kebersamaan dalam aksi-aksi kebaikan,"ujarnya.

Resmi dideklarasikan, berikut bunyi deklarasi Gerakan Nasional Indonesia Dermawan:
Bismillahhirrahmanirrahim
Deklarasi Gerakan Nasional Indonesia Dermawan
Dengan rahmat Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang

Dengan menjunjung tinggi nilai luhur karakter terbaik bangsa, kami sepakat untuk:

1. Menjadikan Indonesia Dermawan pelopor gerakan nasional yang siap berkontribusi aktif menyelesaikan permasalahan kemanusiaan serta mengedepankan kepentingan bangsa dan negara
2. Meminta pemerintah untuk menetapkan tanggal 10 September sebagai Hari Indonesia Dermawan Nasional
3. Mengajak semua rakyat Indonesia bersatu melanjutkab dan menggerakkan nilai-nilai luhur kedermawanan dalam semua aspek kehidupan bangsa melalui aksi-aksi kedermawanan kapanpun dan dimanapun.

Jakarta, 10 September 2019
10 Muharram 1441 H

Atas nama Gerakan Nasional Indonesia Dermawan.

Leave a comment

© 2019 Muslimahdaily.com All Rights Reserved. Part Of Genmediautama