Inspiratif! Walau Memiliki Keterbatasan Fisik Sandy Berhasil Lolos Audisi Indonesia Idol

By October 19, 2019 0
Sandy Sri Yuwana Sandy Sri Yuwana ( Foto : Youtube/Indonesian Idol )

Muslimahdaily - Audisi Indonesian Idol musim kesepuluh sudah dimulai sejak Juni 2019 lalu. Proses audisi utama digelar di lima kota besar di Indonesia, yaitu Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Medan, dan Jakarta.

Banyak kontestan yang ikut dari berbagai daerah dan menunjukkan bakatnya dalam bidang tarik suara. Salah satunya ialah Sandy Sri Yuwana kontestan asal Tulungagung, Jawa Timur ini.

Dibalik keterbatasan fisik yang dimilikinya, ia mampu membawakan lagu Dia dari penyanyi Anji sambil memainkan gitar yang dibawakannya. Para juri pun tersentuh dengan penampilan pria yang pernah menduduki peringkat gitaris terbaik di tingkat Nasional ini.

Maia Estianty mengapresiasi penampialannya, bahkan menyebutnya sebagai sosok inspiratif yang dapat menginspirasi anak muda jaman sekarang. Meski tangan yang dimilikinya tidak sempurna, tetapi semangat yang dimiliki untuk meraih cita-citanya sangat tinggi.

“Saya sangat menghargai sekali dengan orang-orang yang mohon maaf yang agak kurang sempurna tapi memiliki mimpi yang sangat tinggi. Masih mempunyai semangat yang luar biasa untuk meraih cita-citanya . Kamu adalah salah satu inspirasi anak muda jaman sekarang. Kamu adalah salah satu contoh yang bisa menginspirasi saya, menginspirasi seluruh warga Indonesia bahwa kamu yakin bisa meraih mimpi kamu,” ujar Maia seperti yang dikutip lewat kanal youtube, Indonesian Idol.

Beberapa juri menilai tekni menyanyi dan vocal yang dimiliki Sandy perlu dilatih kembali. Namun, menurut Bunga Citra Lestari (BCL), Sandy memiliki kekuatan, di mana lagu yang dinyanyikan olehnya dapat menyentuhnya sebagai pendengar.

“Aku rasa kamu punya kelebihann di rasa, aku bisa kena gitu sama lirik, walaupun kamu tadi lirik ada yang lupa enggak masalah, karena rasanya ke aku nyampe, dan itu kekuatan kamu,” ucapnya.

Saat penilaian, Sandy pun berhasil mendapatkan Golden Ticket untuk masuk ke babak selanjutnya berkat tiga ‘yes’ yang ia dapatkan dari para juri. Dari kekurangan dari segi teknik menyanyi, tetapi para juri yakin ia mampu membuktikan bahwa ia layak berada di tahap selanjutnya.

“Buktikan kamu bisa,” ucap dewan juri bersautan.

Last modified on Saturday, 19 October 2019 11:39

Leave a comment

© 2019 Muslimahdaily.com All Rights Reserved. Part Of Genmediautama