Ucapan Terima Kasih dari Anies Baswedan untuk Pengelola Organisasi Zakat

Anies Baswedan, memberikan sambutan dalam acara CEO LAZ Forum Anies Baswedan, memberikan sambutan dalam acara CEO LAZ Forum ( Foto : Muslimahdaily.com/Naura )

Muslimahdaily - Acara CEO LAZ Forum dihadiri oleh ratusan anggota FOZ dari berbagai provinsi, acara ini juga dihadiri oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Dalam sambutannya Anies mengucapkan rasa terima kasih kepada para pengelola organisasi zakat yang telah membantu negara dalam pengentasan kemiskinan di Indonesia.

"Kami ingin menyampaikan  terima kasih kepada Bapak-Ibu sekalian yang telah ikut mengurusi masalah kesejahteraan bagi masyarakat khususnya umat. Kami atas nama Negara yang mengelola Negara uni merasa terbantu ketika ada warga negara yang memilih untuk terlibat mengelola kegiatan ini," ujarnya saat memberikan sambutan di CEO LAZ Forum, Rabu (23/10/12019).

Menurutnya, hal ini merupakan salah satu tugas yang semestinya negara lah yang mengambil peran. Namun, ia sangat mengapresiasi atas usaha penuntasan kemiskinan, peningkatan, atau pemberdayaan masyarakat melalui zakat. Dan ia berharap lewat pertemuan antar CEO kali ini dapat menjadi sebuah arsitektur gerakan zakat yang dapat turut menuntaskan kemiskinan Indonesia.

Selain itu, ia mengaku sejauh ini dari segi pemerintahan sudah banyak melakukan kolaborasi dengan pengelola zakat.

"Bentuk kolaborasinya seperti apa? Itu banyak sekali makanya saya tadi katakan kita duduk sama-sama semua program yang ada kita lihat mana yang berjalan dan dengan situasi apa kemudian dari situ nanti kita bisa kerjakan bersama. Kemarin kita sudah kerjakan bersama misalanya soal idul adha kemudian ketika bukber puasa ramadan banyak sekali yang kita lakukan,"pungkasnya.

Leave a Comment