×

Peringatan

JUser: :_load: Tidak dapat memuat pengguna denga ID: 12341

Berkolaborasi Untuk Pengentasan Kemiskinan, CEO LAZ Forum Kembali Digelar

CEO LAZ Forum CEO LAZ Forum ( Foto : Muslimahdaily.com/Naura )

Muslimahdaily - Mengambil peranan dalam pengentasan kemiskinan di Indonesia, Forum Zakat kembali menggelar agenda tahunan CEO LAZ Forum. Mengangkat tema “Menuju Arsitektur Baru Gerakan Zakat Indonesia”, sebagai suatu gagasan tentang penguatan regulasi zakat Indonesia, peningkatan skala sinergi, serta kolaborasi antar organisasi pengelola zakat.

“Hari ini kita ingin agar tata kelola perzakatan dalam prospektif regulasi dan juga nanti program itu bisa kita keluarkan rekomendasinya di pertemuan ini. Kita berharap temen-temen sekalian bahwa masyarakat yang selama ini sudah terlibat dalam beberapa gerakan zakat membangun kampanye zakat yang sangat mengajak orang lain terlibat itu kemudian mendapatkan posisi yang baik dalam negara pada saat negara menyusun mekanisme regulasinya,” ujar Ketua Forum Zakat, Bambang Suherman, Rabu (23/10/2019).

Melihat angka kemiskinan di kota lebih tinggi dibandingkan di desa, membuat Bambang mengajak kepada seluruh elemen terkait untuk melakukan sinergi dan kolaborasi dalam pendayagunaan zakat.

Menurutnya, saat ini perlu ada role model yang nyata agar zakat dapat berperan dalam pengelolaan kemiskinan di Indonesia. Menjadikan pejabat negara sebagai partner utama, diharapkan mampu mengintegrasikan terjalinnya sinergi dan kolaborasi antar organisasi pengelola zakat, khususnya dalam pengentasan kemiskinan di Indonesia.

“Nah ini yang akan menjadi model baru agar portofolio kolaborasinya menjadi bentuk real bukan sekedar jargon ataupun campaigne. Bentuk real bagaimana dia terlibat atau zakat terlibat dalam penyelesaian masalah kemiskinan di basis kota dan menambah capaiannya ke porovinsi,” ucapnya saat ditemui dalam CEO LAZ Forum di Hotel Cosmo Amaroossa, Jakarta Selatan.

Sekadar Informasi Forum Zakat atau FOZ merupakan rumah besar bagi gerakan zakat Indonesia yang sudah ada sejak 1997 silam. Terdapat sebelas lembaga dan 1335 organisasi pengelola zakat yang menjadi anggota FOZ.

Last modified on Jumat, 25 Oktober 2019 19:21

Leave a Comment