×

Peringatan

JUser: :_load: Tidak dapat memuat pengguna denga ID: 12341

LA Times Nobatkan Indomie Jadi Mi Instan Terenak di Dunia

Ilustrasi Ilustrasi ( Foto : La Times)

Muslimahdaily - Beberapa waktu lalu, Indomie dinobatkan menjadi salah satu mi instan terenak di dunia versi Los Angeles Time. Melalui kanal Food dengan judul The official instant ramen power rangkings, Lucas Kwan Peterson sebagai penulis mencantumkan dua nama Indomie.

Pertama ialah Indomie Barbecue Chicken yang memiliki lima varian rasa menarik. Kombinasi bumbu dengan bubuk ayam dan bawang goreng yang renyah membuat mi instan ini berhasil menduduki posisi teratas sebagai mi instan terenak di dunia. Meski begitu, menurut Lucas, Indomie Berbecue Chicken memiliki kekurangan dari rasa yang agak terlalu manis.

“Rasa ayam berasap menyeimbangkan apa yang bisa dianggap sebagai salah satu kemungkinan kelemahan dari mie Indomie, yaitu bahwa mereka agak terlalu manis. Saus cabai memberikan sedikit panas, dan tekstur bawang renyah benar-benar menempatkannya di atasnya. Bisa dan mau makan setiap hari,” tulisnya.

Kemudian nama Indomie Mi Goreng juga muncul pada posisi ke sepuluh dari 31 nama mi instan terenak versi LA Times. Di Nigeria, Indomie berhasil mendominasi pasaran sebesar 74% dengan memproduksi 8 juta paket per harinya. Sama halnya dengan Indomie Barbecue Chicken, dibalik rasa klasik luar biasa yang dimilikinya, Indomie Mi Goreng juga memiliki kelemahan dari rasa manis yang dimilikinya.

“Seperti Indomie di slot No. 1 kami, pembawa standar merek, rasa mi goreng klasik, memiliki keseimbangan rempah, rasa asin dan tekstur yang luar biasa. Saya pilih-pilih di sini, tetapi saya merasa versi ini terlalu manis,” tambahnya.

Lucas mengaku penilaian mi terenak versi LA Times melalui dua metode, yakni rasa dan kesesuaian tampilan yang ada di iklan. Di samping itu, fokus rangking sebenarnya ialah memberikan penilaian terhadap ramen instan. Namun, Lucas memasuki Indomie dalam kategori ini.

“Apakah rasanya seperti hal yang ingin dicicipi? Apakah ramen udang rasanya seperti udang? Apakah ayamnya terasa seperti ayam? Untuk peringkat ini, saya menderita dan ekstremitas saya membengkak; tekanan darah saya sekitar tiga kali lipat. Tetapi saya melakukan ini untuk Anda, pembaca yang budiman. Dan untuk Jurnalisme-J modal,” ujarnya.

Sumber : https://www.latimes.com/food/story/2019-11-05/instant-ramen-power-rankings-lucas-peterson

Last modified on Selasa, 12 November 2019 11:15

Leave a Comment