Bandingkan Nabi dan Soekarno, Sukmawati Dipolisikan

By November 19, 2019 0
Sukmawati Seokarnoputri Sukmawati Soekarnoputri memberikan keterangan pers terkait polemik puisi "Ibu Indonesia" di Jakarta, Rabu (4/4/2018). Sukmawati Seokarnoputri Sukmawati Soekarnoputri memberikan keterangan pers terkait polemik puisi "Ibu Indonesia" di Jakarta, Rabu (4/4/2018). ( Foto: ANTARA FOTO/Meli Pratiwi/RIV )

Muslimahdaily – Sukmawati Soekarnoputri dipolisikan usai lontarkan penyataan yang  membandingkan Nabi Muhammad dengan Presiden pertama Republik Indonesia Soekarno.

Setelah tuai kontroversi dengan membandingkan suara azan dengan kidung Ibu Indonesia. Sukmawati Soekarnoputri kembali jadi sorotan usai membandingan Nabi Muhammad dengan Presiden Soekarno. Pernyataan sukmawati yang membandingkan Nabi dengan Soekarno muncul ketika dirinya menghadiri sebuah acara diskusi bertajuk Bangkitkan Nasionalisme, Bersama Kita Tangkal Radikalisme dan Berantas Terorisme'.

Pada acara tersebut, Sukmawati bertanya mengenai siapa yang berjuang untuk kemerdekaan di abad 20 apakah Nabi Muhammad atau Presiden Soekarno.

“Jawab pertanyaan Ibu, ini. Di abad 20 yang berjuang untuk kemerdekaan itu Nabi Yang Mulia Muhammad atau Insinyur Soekarno? Saya minta jawaban," ujar Sukmawati dalam video yang viral saat ini.

Pernyataan tersebut sontak menimbulkan banyak reaksi di kalangan masyarakat. banyak nitizen yang mengkritik pernyataan dari putri Soekarno itu, hingga #tangkapsukmawati menjadi tranding topic  di Twitter.

Akibat dari pernyataannya yang kontroversial itu, Sukmawati dilaporkan oleh Koordinator Bela Islam (Korlabi) ke polisi atas dugaan penistaan agama. Ucapan tersebut dianggap sebagai penistaan terhadap agama.

Dikutip dari Detik.com, Sekjen Korlabi Novel Bamukmin  mengatakan pihaknya melaporkan Sukmawati awas dugaan penghinaan agama.

"Kami Korlabi mendampingi Ibu Ratih atas nama pribadi/muslimah dengan melaporkan Sukmawati atas dugaan penghinaan kepada Nabi Muhammad dengan apa yang dikatakan oleh Sukmawati, yaitu membandingkan Sukarno dengan Nabi Muhammad," jelas Sekjen Korlabi Novel Bamukmin dalam keterangannya, Sabtu (16/11/2019).

Last modified on Tuesday, 19 November 2019 11:16

Leave a comment

© 2019 Muslimahdaily.com All Rights Reserved. Part Of Genmediautama