Perempuan Muslim Meraih Gelar Princess of Asturias

Muslimahdaily - Seorang perempuan muslim Irak mendapat gelar kehormatan yang sangat prestisius, Princess of Asturias, untuk perusahaan Internasional, karena telah menjadi bagian tim Wikpedia, sebagai bentuk pengakuan atas jasa-jasanya menawarkan akses informasi gratis kepada masyarakat di seluruh dunia.

“Pada pertemuan di Oviedo, para juri anegerah Princess of Asturias tahun 2015 untuk Perusahaan Internasional…telah memutuskan untuk menobatkan anugerah Princess of Asturias 2015 untuk Perusahan Internasional pada wikipedia, ensiklopedia digital yang bisa diakses oleh siapa saja yang diciptakan tahun 2001 oleh Jimmy Wales,” yayasan Princess of Asturia (FPA) memberitahukan dalam sebuah pernyataan yang diterbitkan di website mereka.

Para Juri menilai contoh penting partisipasi perusahaan yang terbuka, demokrasi dan berskala initernasional ini – di mana ribuan orang dari semua bangsa berkontribusi tanpa pamrih – mampu membuat pengetahuan universal tersedia bagi semua orang sesuai dengan semangat ensiklopedik abad 18.

Dengan mengenakan hijab, Ravan L. Al-Taie hadir pada hari Kamis sebagai seorang anggota tim Wikipedia terhormat di Oviedo’s Teatro Campoamor.

Lembaga FPA mengatakan bahwa Insinyur Al-Taie telah bekerja penuh dedikasi di Wikipedia seksi Bahasa Arab, menganggap upayanya sebagai pintu gerbang di mana setiap orang bisa memperoleh lebih banyak informasi tentang dunia.

“Kerjasama adalah makna dari Wikipedia, dan ini adalah penghormatan yang luar biasa sekali untuk diakui dengan anugerah Princess of Asturias,” ujar Jimmy Wales pendiri Wikipedia.

“Saya berharap ini akan menginspirasi lebih banyak orang untuk melibatkan diri dalam misi berbagi pengetahuan dengan dunia.”

Yayasan Princess of Asturias adalah sebuah institusi nirlaba yang memiliki tujuan esensial, berkontribusi dalam upaya menghargai dan meningkatkan nilai-nilai saintifik, budaya, dan nilai-nilai kemanusiaan yang membentuk warisan universal kemanusiaan dan memperkokoh tautan yang ada antara kerajaan Asturias dan gelar tradisional yang diselenggarakan oleh pewaris mahkota kerajaan Spanyol

Leave a Comment