B3e Choice Award 2.0, Penghargaan untuk Para Sineas Muslim

By November 19, 2019 0
Seminar oleh Evhie dan Dilla Seminar oleh Evhie dan Dilla ( Foto: Muslimahdaily/Nur Khairani Balqis Afifah )

Muslimahdaily - Ramainya dunia hiburan tak bisa dihindari dengan munculnya baragam konten, tak terkecuali konten negatif. Di tengah-tengah itu, hadir berbagai sineas muslim yang tak hanya menghadirkan hiburan, namun juga nilai-nilai islami di dalamnya.

Melalui gelaran B3e Choice Award 2.0 pada hari Minggu (10/11) lalu,  B3e Production, sebagai komunitas film maker islam datang memberi apresiasi bagi para sineas muslim terbaik.

"Sineas muslim sekarang memang sudah bagus, tapi kurang banyak. Kita memberikan tontonan yang positif, nggak cuma hiburan tapi juga tuntunan. Agak miris sih, tapi kita nggak boleh berkecil hati," ujar Reza Firmansyah selaku ketua B3e Production saat diwawancara tim Muslimahdaily saat acara berlangsung di bilangan Jakarta Timur.

"B3e Production sebagai ajang penghargaan content creator dan sineas seluruh Indonesia dari sabang sampai merauke. Supaya lebih semangat untuk buat karya-karya positif," tambahnya.

Menurut Reza, belum ada ajang penghargaan untuk sineas muslim sebelumnya. "Belum ada ajang penghargaan untuk sineas muslim di Indonesia. Kita sebagai pilot, semoga di production house lain bisa lebih bagus lagi," paparnya.

Gelaran ini sekaligus menjadi peringatan hari jadi yang ke 2 B3e Production. Tak hanya ingin berbahagia sendiri, komunitas ini berusaha merayakannnya bersama sineas muslim lain. "Sebenernya acara ini sebagai miladnya atau ulang tahun B3e Production yang kedua. Tahun pertama kita nggak buat seperti ini, jadi di ulang tahun kedua bisa memberikan hal-hal positif bukan cuma untuk kita saja, tapi juga untuk semuanya," ujarnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Fuad Bakhtiar, seorang konten kreator Viral pemilik akun dakwah kenamaan, Fuadbakh, Ustadz Weemar Aditya, seorang dai yang sering menggelorakan ajakan "Yuk Ngaji", Ummu Balqis, dan konten kreator Hijab Alila, Evhie dan Dilla.

Reza berharap, melalui ajang ini, semakin banyak sineas dan konten kreator muslim yang lahir untuk menghadirkan konten-konten positif. "Harapannya lebih banyak lagi menumbuhkan sineas-sineas muslim yang lainnya. Karena sekarang lebih banyak konten-konten negatif, dan kita butuh temen-temen semua, yang punya pontensi untuk berkarya tapi masih nahan-nahan," tutup Reza.

Pada ajang penghargaan ini, terdapat 8 penghargaan yang berhasil diperoleh oleh para sineas dan konten kreator muslim di Indonesia.  Berikut daftarnya:
1. Film Terbaik : Sang Penghuni Surga dari Muslimahdaily.com dan Dacore Production.
2. Penulis Terbaik : Adam Wiradi Arif dari Muslimahdaily.com dan Dacore Production.
3. Sutradara Terbaik : M Facjurhi dari Fisabilillah Production.
4. Pemeran Utama Ikhwan Terbaik : Falah Wahid dari Alsa Production.
5. Pemeran Utama Akhwat Terbaik : Anna Marshella dari Alsa Production.
6. Pemeran Pendukungan Ikhwan Terbaik : Iqbal F dari Fisabilillah Production.
7. Pemeran Pendukung Akhwat Terbaik : Siti Mabrur dari Muslimahdaily.com dan Dacore Production.
8. Content Creator Muslim of the Year : Fuadbakh.

Leave a comment

© 2019 Muslimahdaily.com All Rights Reserved. Part Of Genmediautama