Tokopedia Luncurkan Layanan Umrah, Mudahkan Jamaah dalam Persiapan Ibadah ke Tanah Suci

By November 28, 2019 0
Tokopedia Luncurkan Layanan Umrah Tokopedia Luncurkan Layanan Umrah

Muslimahdaily - Salah satu startup unicorn Indonesia, Tokopedia, resmi meluncurkan Tokopedia Umroh sebagai bagian dari ekosistem Tokopedia Salam. Menggandeng berbagai agen umrah resmi untuk berkolaborasi, Tokopedia Umroh hadir untuk mempermudah umat Muslim dalam menunaikan ibadah umrah ke Tanah Suci.

“Hari ini dengan bangga memberitahukan kepada public dan menginformasikan bahwa Tokopedia secara resmi memberikan opsi untuk pergi umrah yang ditujukan kepada seluruh masyarakat muslim di Indonesia. Kami bekerja sama dengan puluhan agen resmi terkurasi dengan standar layanan yang baik untuk mempermudah persiapan pengalaman beribadah umrah dan saat melakukan perjalanan di Saudi Arabia,” ujar Head of Tokopedia Salam, Garri Juanda, di Jakarta, Rabu (27/11/2019).

Masyarakat yang hendak menunaikan ibadah umrah akan dipermudah dalam melakukan pembayaran cicilan tanpa riba untuk paket yang disediakan di Tokopedia Umroh.

“Hanya dengan membayar uang muka terlebih dahulu kemudian melakukan pelunasan sebelum keberangkatan ke Tanah Suci,” sambungnya.

Sejauh ini, Tokopedia Umroh telah melakukan kerja sama dengan 20 agensi travel. Di mana agensi tersebut telah mengantongi izin dari instansi pemerintahan.

“Ada beberapa step kita bekerja sama mengecek ke semua industri internal. Apa mereka punya tunggakan kepada beberapa partner. Apa selama ini pembayaran lancar, lalu kita juga cross check kepada beberapa asosiasi untuk apakah mereka punya pengalaman buruk dari jamaah yang pernah diberangkatkan. Pastinya kita selalu check apa surat izinnya yang diberikan Kementerian Agama masih aktif atau tidak,” ungkapnya.

Kampanye berdonasi melalui Tokopedia Salam

Bersamaan dengan peluncuran Tokopedia Umroh, Tokopedia juga mengajak masyarakat untuk berdonasi melalui Tokopedia Salam. Masyarakat akan dipermudah dalam menyalurkan bantuan berupa sedekah, kurban, hingga zakat secara transparan dan sesuai preferensi masing-masing.

“Kita mendirikan kampanye donasi melalui badan zakat berbadan negara, baik itu Baznas, Al-Azhar, dan juga Dompet Dhuafa untuk kita mengajalk masyarakat lebih luas lagi untuk dapat berkontribusi untuk memberikan inklusif yang berguna bagi masyarakat luas,” pungkasnya.
 

Leave a comment

© 2019 Muslimahdaily.com All Rights Reserved. Part Of Genmediautama