Karisma Evi Tiarani, Atlet Difabel Pemecah Rekor Dunia Para Atletik

By December 2, 2019 0
Karisma Evi Tiarani Karisma Evi Tiarani ( Foto : Kompas.com )

Muslimahdaily - Atlet lari Karisma Evi Tiarani kembali mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional. Atlet difabel asal Boyolali ini, berhasil memecahkan rekor dan menjadi juara lari 100 meter dalam Kejuaraan Dunia Para Atletik di Dubai, Uni Emirat Arab pada Rabu, 13 November 2019 lalu.

Mengutip dari laman instagram resmi @Kemenpora, gadis 18 tahun ini mampu mencetak rekor dengan catatan waktu 14,72 detik. Tak hanya itu, kejuaraan ini sekaligus mengantarkan Karisma pada ajang Paralimpiade Toyo 2020 mendatang.

Karisma Evi Tirani yang berhasil memecahkan REKOR DUNIA di nomor 100 m putri kelas TG3 dengan catatan waktu 14,72 detik pada kejuaraan World Para Athletics Championships 2019, Dubai, Uni Emirat Arab, 7-15 November 2019. Keberhasilan Karisma Ebi Tiarani merupakan emas pertama Indonesia dalam ajang tersebut sekaligus mengantarkan Tiarani melenggang pada ajang Paraliampiade Tokyo 2020.” tulis keterangan nggahan seperti yang dikutip pada Sabtu (30/11).

Karisma lahir dengan keterbatasan fisik yang iala miliki. Di mana kaki kiri tumbuh leh pendek dan juga lemah. Meskipun begitu ia tak pernah merasa rendah diri dan menganggap itu bukan sebagai suatu kendala,

Gadis kelahiran Boyolali, 19 Januari 2001 silam ini, mengaku sudah mencintai dunia lari sejak duduk di kelas 2 SMP. Saat itu ia diperkenalkan menganai olahraga difabel dan prestasinya melesat hingga menjadi wakil Indonesia di pesta olahraga difabel terbesar Asia.

Sebelumnya, Karisma juga pernah meraih medali emas di Asian Para Games 2018. Ia berhasil  mengoyak lapisan rintangan hingga mencaata waktu terbaik 14,98 detik mengalahkan sprinter asal Jepang, Kaeda Maegawa, kala itu. Kini, ia tengah mempersiapkan diri untuk mengikuti ajang bergengsi Paraliampiade Tokyo 2020 mendatang. 

Leave a comment

© 2019 Muslimahdaily.com All Rights Reserved. Part Of Genmediautama