Anies Baswedan Ajak Masyarakat Indonesia Bantu Vote Dewi Anggraini Nurfadilah untuk Ekspedisi ke Kutub Utara

Dewi Anggraini Nurfadilah dan Anies Baswedan Dewi Anggraini Nurfadilah dan Anies Baswedan ( Foto: Instagram/dewianurfadilah )

Muslimahdaily - Belum lama ini tersiar kabar, pendaki cantik Dewi Anggraini Nurfadilah yang ingin melakukan ekspedisi ke Kutub Utara, April 2020 mendatang. Menjadi salah satu dari sekian banyak pendaki gunung wanita, kini ia tengah mengikuti ajang International Fjällräven Polar 2020.

Gubernur Anies Baswedan mengajak masyarakat Indonesia untuk membantu memberikan dukungan kepada Dewi Anggraini Nurfadilah dalam rangka ekspedisinya ke Kutub Utara. Ajakan tersebut dilontarkannya lewat Instagram Televisi (IGTV), @aniesbaswedan, Senin (9/12/2019) kemarin.

“Assalammualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Sebelah kiri saya adalah Dewi Anggraini Nurfadilah. Beliau sedang bersiap untuk mengarungi ekspedisi ke Kutub Utara. Perhatikan perjalannanya, jaraknya 300 km dengan suhu -30 sampai 38 derajat Celcius. Itu dingin yang ekstrim. Dan Insya Allah dilaksanakan bulan April,” ujar Anies Baswedan.

Dalam ajang yang tengah diikutinya kali ini, Dewi membutuhkan vote atau dukungann dari masyarakat Indonesia. Hal ini menjadi salah satu syarat agar ia dapat memenangkan ajang tersebut dan mendapatkan sponsor untuk melakukan ekspedisi serta dapat membentangkan bendera Merah Putih di Kutub Utara.

Melansir dari berbagai sumber, hijabers cantik ini kini menduduki posisi ke-2 dengan 8.241 votes. Ia harus bersaing dengan kandidat dari delapan negara.

“Dan bila Dewi berhasil melakukan ekspedisi ini, maka Dewi akan menjadi perempuan pertama dari Indonesia yang bisa mencapai Kutub Utara. Sekarang tantangannya begini, Dewi harus mendapatkan vote sebanyak mungkin. Karena itu saya mengajak kepada seluruh masyrakat. Mari kita dukung. Mari kita vote ramai-ramai, sehingga salah seorang putri terbaik Indonesia bisa membawa nama baik Indonesia. Memancangkan Bendera Merah Putih di Kutub Utara. Dan itu menjadi perempuan pertama dari Indonesia,” tambah Anies. 

Leave a Comment