Gubernur Anies Baswedan Resmikan Lahan Parkir Thamrin 10 Jadi Kuliner Food & Creative Park

Ilustrasi Ilustrasi ( Foto : Instagram/@anies.update )

Muslimahdaily - Gubernur Anies Baswedan meresmikan bekas lahan parkir yang disulap menjadi pusat Kuliner baru Ibu Kota. Tepatnya di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, persis disamping Hotel Sari Pasific, kawasan tersebut diberi nama Kuliner Food & Creative Park Thamrin 10.

Kuliner Food & Creative Park menjadi ruang interaksi warga yang difasilitasi taman dengan beragam aneka kuliner yang tersedia. Dibangun di atas lahan dengan luas sekira 8.000 meter, lokasi Thamrin 10 dipilih sebagai ‘ruang ketiga’ yang mengusung prinsip kesetaraan dalam masyarakat.

“Salah satu prinsip ‘ruang ketiga’ kami adalah kesetaraan. Datang ke sini dari latar belakang apa pun, status sosial apa pun, sosial ekonomi apa pun datang dengan perasaan ramah kepada semuanya,” ujarnya seperti yang dikutip MuslimahDaily dari detik.com.

Disulap Perumda Pasar Jaya, kawasan ini menjadi ruang kreatif dengan menggandeng para usaha kecil menengah. Sekira terdapat 54 tenant UKM ada di kawasan kuliner ini.Tak hanya itu, terdapat pula tujuh food truck dengan sajian menu berbeda.

Para pengunjung yang hendak menghabiskan waktu luangnya di Kuliner Food & Creative Park dapat menyiapkan uang nontunai dengan menggunakan kartu Jak Lingko, JakCard, dan JakOne Mobile untuk memudahkan pembayaran.

Tak hanya dimanjakan dengan ragam kuliner dan suasana taman yang asri. Para pengunjung juga dapat menikmati alunan lagu dari pertunjukan musik yang direncanakan akan mulai sejak pukul 18.30 sampai 22.00 WIB setiap Senin-Jumat, dan hingga pukul 24.00 WIB di setiap Sabtu dan Minggu.

Di area ini juga menyiapkan fasilitas umum berupa smart toilet yang disediakan untuk masyarakat yang berkunjung. Pembayarannya menggunakan sistem cashless dan masyarakat dapat menggunakan JakCard Bank DKI sebagai akses pembayaran.