Wow! Atlit Muslim New Zeland Ini Memberikan Medalinya Kepada Fans

Muslimahdaily - Sonny Bill William, bintang Rugby beragama Islam dari Selandia Baru, memberikan medali Kejuaraan Dunia miliknya kepada seorang anak laki-laki setelah petugas keamanan bergumul meringkus anak tersebut, membuat pemain Rugby tersebut jadi terkenal sebagai seorang pahlawan yang rendah hati.

“Seorang sahabat kecil menyelinap ke dalam lapangan tapi ketika ia muncul untuk memelukku, ia dikejar oleh pihak keamanan dan menangkapnya,” William angkat bicara setelah peristiwa penangkapan itu kepada Harian The Independent seperti yang dikutip dari laman Onislam.net.

“Ia cuma anak kecil, dan pria yang menangkapnya adalah orang dewasa. Bisa jadi pria itu mematahkan tulang rusuknya. Mungkin itu momen yang bagus tapi ia begitu bersemangat masuk ke lapangan. Aku pikir aku akan membuat sebuah malam penuh kenangan untuknya. Daripada menggantung medali itu dirumah, lebih baik kuberikan saja kepadanya.”

Insiden itu terjadi ketika seorang fans Selandia Baru bernama Charlie Lines berusia 14 tahun dikejar dan dijatuhkan pihak keamanan setelah berusaha menemui William.

William dianggap  pahlawan di Selandia Baru, diambil gambarnya kemudian menyerahkan medalinya kepada anak itu, dan anak tersebut sungguh tidak menyangka menerimanya.

William melakuan hal tersebut setelah melihat seorang penjaga keamanan Rugby menangkap anak itu yang berlari ke tempat penyerahan medali final Piala Dunia di mana Selandia Baru menang 34-17 atas Australia.

“Medali itu dikalungkan di leher anak laki-laki itu dan ia nanti bisa menceritakan kejadian ini bertahun-tahun mendatang. Ia bisa menjadi masa depan tim All Black! Ikatan yang kami miliki sebagai saudara di ruang ganti adalah hal paling penting. Medali hanya mewakili kemenangan, namun masuk dan melihat senyum di wajah anak-anak, mereka tahu kalau kami melakukan yang terbaik yang tak bisa dilakukan tim All Black lain, benar-benar spesial,” ucap William menambahkan.

Lahir tahun 1985, William merupakan seorang bintang Rugby yang terkenal di Selandia Baru. Ia kembali masuk Islam tahun 2008 setelah menghadiri ibadah shalat di sebuah Masjid di Sydney. Sang superstar ini adalah orang Muslim yang pertama bermain di Tim Rugby the All Black.

Selandia Baru adalah negara yang berada di selatan samudera Pasifik dan rumah bagi 36 ribu umat Muslim, menurut data sensus 2006

 

Leave a Comment