Bertemu dengan Saudara Kembar Lewat Internet Setelah Terpisah Selama 16 Tahun

Nadya dan Nabila Nadya dan Nabila ( Foto: Twitter/@bileeuww )

Muslimahdaily - Beberapa hari lalu, media sosial diramaikan dengan sebuah utas mengenai dua gadis yang baru menyadari bahwa mereka kembar setelah 16 tahun.

Saat ini Nadya tinggal bersama orangtua angkatnya di Depok sedangkan Nabila saat ini tinggal di gowa Makassar. Bertemu secara tidak sengaja di sosial media.

Lewat akun Twitter @jonasociety alias Nadya, ia membagikan cerita pertemuannya dengan saudara kembarnya Nabila, "Finally I found my twin for 16 years, Nabila & Nadya."

Cerita mereka berawal dari seorang teman yang menyadari bahwa ada seorang perempuan yang gemar bermain aplikasi Tiktok. Salah satu temannya menyadari bahwa perempuan ini sangat mirip dengan Nadya. Sampai pada akhirnya Nadia memberanikan diri untuk menghubungi Nabila melalui pesan langsung di Instagram.

Kembar Tiga

Setelah menemukan banyak kesamaan di antara keduanya, mulai dari hobi, fobia sampai tanggal lahir, mereka semakin yakin bahwa mereka adalah saudara kembar yang terpisahkan. Hal ini segera dikonfirmasi olah orang tua angkat Nadya dan Nabila. Fakta yang lebih mengagetkan adalah bahwa mereka kembar tiga yang terpisah, namun keberadaan saudara mereka masih belu bisa ditemukan.

Melalui cerita orang tua angkatnya, Nabila dan Nadya adalah anak kembar tiga yang lahir prematur dan terpaksa dititipkan oleh orang lain karena orang tua kandungnya saat itu tidak sanggup untuk membelikan susu bayi. Nadya sebagai anak kedua dan Nabila anak terakhir, sedangkan saudara kembarnya yang pertama belum bisa ditemukan.

Cerita ini mengundang banyak reaksi warga net yang terdecak kagum dan tak menyangka. Kisah pertemuan mereka bagaikan sebuah drama yang mengharukan.

Berkat kekuatan media sosial, mereka berdua berhasil dipertemukan pertama kali di Jakarta pada tanggal 15 Januari 2020 melalui unggahan video di channel Youtube Gritte Aghata. Anak kembar yang terpisahkan ini seolah tak bisa berkata, hanya air mata yang bisa menggambarkan semuanya

Leave a Comment