Terisolasi, Penduduk Kota Wuhan Teriak "Semangat Wuhan"

Penduduk Kota Wuhan saling menyemangati Penduduk Kota Wuhan saling menyemangati ( Foto: Instagram/ayulrast )

Muslimahdaily - Virus corona semakin memakan korban. Hingga hari ini, Rabu (29/1) setidaknya 132 orang menjadi korban meninggal dan 6.000 orang lebih telah terinfeksi hanya di China saja. Lalu, 17 negara telah mengonfirmasi adanya temuan kasus corona di negara mereka.

Virus corona yang menyebar dengan pesat membuat pemerintah China melakukan beberapa upaya. Salah satunya mengisolasi kota Wuhan, tempat asal virus corona.

Akibat isolasi tersebut, Kota Wuhan tampak seperti kota zombie. Masyarakat dihimbau agar tidak meninggalkan tempat tinggal mereka. Pemerintah juga menangguhkan semua transportasi termasuk bus, kereta dan penerangan dari dan ke Kota Wuhan.

Tak jadi putus asa, ternyata penduduk Kota Wuhan saling menyemangi satu sama lain. Momen ini diabadikan oleh Ayu, mahasiswa asal Indonesia yang berada di kota tersebut.

Melalui unggahan Instagram-nya, pada Senin (17/1) lalu, terihat keadaan Kota Wuhan saat malam hari. Melalui balkon apartemennya, mahasiswa Pendidikan Bahasa Mandarin UNESA ini terdengar marayarakat saling menyemangti dengan meneriakan kata-kata “Wuhan Jiayou” yang artinya semangat Wuhan!

“MasyaAllah, terharu sekali malam ini. Tepat pukul 21:15 nggak sengaja buka jendela, banyak bgt teriakan dari masyarakat wuhan yang bilang Wuhan Jiayou yang artinya “Semangat Wuhan!” tulis Ayu.



Ayu juga menuliskan bahwa momen ini menjadi pengalaman pertama yang ia rasakan. “Seketika merinding, campur haru:’))),” tulisnya.

Ia dan teman-temannya juga ikut meneriakkan kata-kata semangat.  

“Maafkan suara sy yg berisik,” tulis Ayu.

Unggahan Ayu mengundang banyak komentar netizen. Banyak yang ikut memberi semangat dan doa untuk Ayu dan rekan-rekan serta warga Kota Wuhan.

Last modified on Rabu, 29 Januari 2020 21:41

Leave a Comment