Pesawat Terbelah Menjadi 3 Bagian Akibat Cuaca Buruk

Pesawat Pegasus Airlines Pesawat Pegasus Airlines ( Foto: Reuters )

Muslimahdaily - Pesawat yang terbang menuju Sabina Gokcen International Airport, Istanbul tergelincir saat landing pada Rabu (5/2) waktu setempat. Akibat insiden ini, 3 orang dilaporkan tewas dan 179 lainnya luka-luka.

Gubernur Istanbul, Ali Yerlikaya menerangkan pesawat membawa 177 penumpang dan 6 kru pesawat dari Izmir. Tiga diantaranya meninggal dunia dan 179 lainnya luka-luka. Seluruh korban telah dievakuasi dan dilarikan ke 18 rumah sakit terdekat.

Cuaca buruk menjadi penyebab pesawat milik Pegasus Airlines ini terlincir hingga terbakar dan terbelah menjadi tiga bagian. Pesawat tipe Boeing 737 ini tergelincir sekitar 30 hingga 40 meter di ujung landasan pacu.

“Pesawat tidak dapat bertahan di landasan karena kondisi cuaca yang buruk dan tergelincir sekitar 50 hingga 60 meter,” kata Ali Yerlikaya, Gubernur Istanbul, Rabu (5/2), seperti dilansir dari Reuters.

Rekaman televisi menunjukkan badan pesawat dan ekor telah terpisah. Sementara rekaman sebelumnya memperlihatkan bagian pesawat terbakar.

Leave a Comment