×

Peringatan

JUser: :_load: Tidak dapat memuat pengguna denga ID: 12341

Hujan Deras, Banjir Rendam Sejumlah Titik di Jakarta

Banjir Jakarta Banjir Jakarta ( Foto: Muslimahdaily )

Muslimahdaily - Hujan yang turun sepanjang Jumat malam hingga pagi ini mengakibatkan banjir pada sejumlah titik di Jakarta pada Sabtu (8/2).

Banjir dengan ketinggian mulai dari 20cm hingga 4 meter melanda sejumlah wilayah di Jakarta. Melalui akun Twitter TMC Polda Metro Jaya terlihat genangan air di wilayah seperti Kelapa Gading, Kemayoran, Cakung, hingga Pulo Gadung.

Melalui unggahan akun twitter tersebut, terlihat genangan air mulai masuk ke dalam rumah warga di Cililitan, Jakarta Timur sekitar pukul 04.58 pagi.

Sementara warga net lain melaporkan banjir setinggi 60cm mulai menggenangi daerah Pulo Gadung. Unggahan yang disertai dengan video memperlihatkan banjir setinggi pinggang orang dewasa.

Unggahan lain memperlihatkan banjir setinggi 40-60cm telah merendam Jalan Gaya Motor Sunter, Jakarta Utara pada pukul 06.33.

Di area Kelapa Gading sendiri genangan air setinggi 30-40 cm membuat jalan raya di depan Mall Kelapa Gading sulit dilewati kendaraan bermotor.

Selain itu, wilayah Kemayoran juga ikut tergenang air akibat hujan deras. Melalui salah satu cuitan, nampak area underpass Kemayoran, Jakarta Pusat terendam banjir setinggi 5 meter. Jalan sekitar pun tak bisa dilalui semua jenis kendaraan bermotor.

Sementara itu, BPBD DKI Jakarta melalui akun Twitternya menyampaikan peringatan tinggi muka air pada beberapa pintu air pada pukul 08.00 pagi hari. Siaga 3 (Waspada) untuk PA. Pulo Gadung, Siaga 2 (Siaga) untuk PA. Manggarai dan PA. Pasar Ikan, dan Siaga 1 (Awas) untuk PA. Karet.  

Last modified on Sabtu, 08 Februari 2020 14:35

Leave a Comment