Jenazah Damayanti Noor dimakamkan Satu Liang Lahat dengan Chrisye

Yanti Noor bersama aktris Vino G Bastian Yanti Noor bersama aktris Vino G Bastian instagram.com/Vinogbastian_
Muslimahdaily - Kabar duka datang dari dunia hiburan Tanah Air, istri dari alm. Chrisye, Damayanti Noor, meninggal dunia pada hari Sabtu, (8/2/2020).
 
Jenazah telah dimakamkan satu liang lahat dengan mendiang suaminya, Chrisye, di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan, Ahad pagi.
 
Dilansir dari Kompas, Minggu (9/2), almh. Yanti Noor mengembuskan napas terakhir di Cimacan, Jawa Barat, dan dibawa ke rumah duka di Bintaro, Tangerang Selatan.
 
Beredar kabar bahwa Yanti Noor meninggal karena stroke, namun salah satu putranya, Rayinda Prashatya membantah hal tersebut,
 
"Jadi kalau ada pemberitaan stroke itu salah, saya harus bilang itu salah. Beliau ada riwayat darah tinggi dan itu sudah berapa belas tahun yang lalu selalau check up dan enggak pernah ada apa-apa, memang sudah waktunya," ujar Pasha dilansir dari Kompas, Minggu (9/2).
 
Kepergian almh. Istri dari penyanyi legendaris ini menyisakan banyak tangis dan kesedihan baik dari kerabat dan keluarga.
 
Rasa kehilangan turut disampaikan oleh para musisi Tanah Air, salah satunya adalah vokalis D'Masiv , Rian Ekky Pradipta dalam akun Instagram-nya.
 
"Innalillah wa inna ilaihi raajiun, telah berpulang Tante Yanti Noor.. istri dari almarhum Chrisye.. semoga almarhumah di tempatkan di tempat yang terbaik di sisi Allah SWT...Al-Fatihah... terima kasih sudah percaya kepada saya untuk jagain gitar2 dari almarhum Chrisye," tulis Rian. 
 
Yanti pertama kali dikenal sebagai salah satu personel Noor Bersaudara, salah satu grup musik Indonesia pertama yang memiliki aransemen vokal progresif.
 
Menikah dengan Chrisye pada tanggal 12 Desember 1982, dari pernikahannya mereka memiliki 4 orang anak. Siapa sangka, ternyata Yanti adalah sosok wanita yang menginspirasi Chrisye, pria berdarah Tionghoa-Betawi ini untuk mantap berpindah agama, yakni sebagai seorang muslim.
 
Selamat Jalan Ibu Yanti Noor.
 

Leave a Comment