Uni Emirat Arab Berhasil Sembuhkan Pasien Virus Corona

Virus Corona Virus Corona ( Foto: CNN )

Muslimahdaily - Uni Emirat Arab berhasil sembuhkan seorang pasien virus corona. Pasien yang berhasil sembuh adalah seorang wanita berusia 73 Tahun asal China, bernama Liu Yujia.

Dilansir dari Al Arabiya pada Minggu (9/2), Liu sembuh setelah menjalani perawatan di sebuah rumah sakit. Konsul Jenderal China di Dubai Li Xuhang segera menjenguk Liu setelah kabar kesembuhannya tersiar.

Pada pertemuan dengan Jenderal China tersebut Liu memuji dan mengapresiasi sistem perawatan dan pencegahan UEA yang efektif. Ia menjadi pasien virus corona pertama yang berhasil sembuh dan pulih kembali.

Saat virus korona mewabah, negara segera mengambil langkah pencegahan dengan memindai suhu tubuh penumpang pesawat yang datang dari China. Tak hanya itu, UEA juga menangguhkan penerbangan ke seluruh kota di China.

Sebelum Uni Emirat Arab, Filipina telah lebih dulu menyiarkan kabar keberhasilannya menyembuhkan pasien virus corona, ia adalah seorang wanita berusia 38 tahun asal Wuhan.

Jumlah pasien virus corona terus bertambah dari hari ke hari. Hingga minggu malam, jumlah korban meninggal akibat virus corona di China telah mencapai 908 jiwa. Angka itu melampaui jumlah kematian akibat wabah SARS pada 2002-2003 yang berkisar 700 orang. Kasus infeksi atau penularan juga masih terus bertambah. Saat ini China menangani sedikitnya 40.171 pasien virus corona.

Leave a Comment