Polisi Amankan Pelaku yang Hendak Serang Masjid di Jerman

By February 17, 2020 0
Polisi Jerman Polisi Jerman ( Foto: dw )

Muslimahdaily - Sebanyak 12 anggota kelompok ekstrem kanan yang berencana meluncurukan serangan teror di Jerman telah ditangkap. Pasalnya mereka berencana melancarkan teror besar di masjid-massjid di jerman.

Penangkapan oleh pihak berwenang tersebut dilakukan sebagai penanggulanan aksi terorisme.

Dilansir dari CNN Indonesia (17/2), identitas pemimpin kelompok ekstrem kanan sebelumnya telah berada dalam radar observasi kepolisian selama ini. Rencana penyerangan tersebut diberikan oleh pimpinan kelompok saat menggelar pertemuan dengan para anggotanya pada pekan lalu.

Media lokal seperti Der Spiegel dan koran Bild melaporkan belasan tersangka itu diduga hendak melancarkan penembakan massal di sejumalah masjid pada saat shalat Jumat pada pekan lalu.

Lebih lanjut, laporan tersebut juga menyebutkan mereka, anggota ekstream kanan ingin melakukan serangan yang sama seperti penembakan yang terjadi di Christchurch, Selandia Baru, pada Maret 2019 lalu. Akibat serangan tersebut, 51 orang jamaah masjid tewas.

Der Spiegel dan Bild juga melaporkan aparat keamanan mengetahui rencana penyerangan dari seorang yang berupaya menyusul masuk ke dalam kelompok ekstrem kanan.

Menurut Deutsche Welle Jerman, setidaknya telah ada lima ancaman bom terhadap masjid dalam dua hari terakhir. Sementara Aiman Mazyek, ketua Dewan Pusat Muslim di Jerman mendesak untuk tindakan pencegahan yang lebih tingi.

“Kami menyaksikan insiden itu hampir setiap minggu,” katanya.

Leave a comment

© 2019 Muslimahdaily.com All Rights Reserved. Part Of Genmediautama