Kini Bayar SPP Sudah Bisa Pakai GoPay

Ilustrasi Ilustrasi ( Foto: Muslimahdaily )

Muslimahdaily - Diangkatnya Mantan CEO Gojek Nadiem Makarim oleh Presiden Joko Widodo menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan membuat media sosial ramai dengan munculnya meme seputar pembayaran sekolah melalui GoPay. Kini hal itu menjadi menjadi kenyataan.

Senior Vice President Sales GoPay Arno Tse menjelaskan hadirnya layanan GoPay untuk keperluan pendidikan akan memudahkan orangtua yang tidak perlu lagi pergi ke sekolah untuk melakukan pembayaran.

“Layanan terbaru ini akan membebaskan orangtua dan wali murid untuk membayar pendidikan anak di mana saja dan kapan saja tanpa harus hadir ke sekolah. Orangtua yag sibuk dapat fokus dengan kepentingan lain seperti pekerjaan tanpa khawatir akan melewatkan tenggat pembayaran,” kata Arno dalam pernyataan resminya kepada Kumparan, Senin (17/2).

Menanggapi hal tersebut, Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) mendukung kebijakan dari kerjasama teknologi di bidang pendidikan.

“Kemendikbud tentunya mendukung hal ini dan tidak tertutup bagi pihak swasta manapun untuk dapat bekerja sama dengan pemerintah selama berada di koridor hukum yang tepat dan dapat memperkuat pelayanan masyarakat yang diberikan," kata Plt Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Masyarakat Kemdikbud Ade Erlangga seperti dilansir dari DetikCom, Senin (17/2).

Tak hanya membayar SPP, kini layanan GoPay juga dapat digunakan untuk membayar keperluan pendidikan lainnya seperti membayar buku, seragam, dan kegiatan ekstrakulikuler. Pembayaran dapat dilakukan melaui aplikasi Gojek di fitur GoBills.

Saat ini telah ada sekitar 180 lembaga pendidikan di Indonesia seperti pesantren, madrasah, dan juga lembaga kursus yang terdaftar sebagai mitra kerja GoBills.

Dengan kemudahan ini Senior Vice President Sales GoPay, Arno Tse, berharap lembaga pendidikan yang tergabung dapat merasakan manfaat transaksi digital seperti penerimaan iuran yang jelas dan transaksi pencatatan yang lebih rapi dan teratur.

Ia juga berharap dapat menjangkau lebih banyak lagi lembaga pendidikan di seluruh Indonesia untuk menerapkan pembayaran digital.

Leave a Comment