Penikaman Muazin di Masjid London, Pelaku Sempat Ikut Shalat

By February 21, 2020 0
Lokasi penikaman muadzin, Masjid Pusat London Lokasi penikaman muadzin, Masjid Pusat London bbc.com

Muslimahdaily - Seorang pria dilaporkan telah tertangkap atas penikaman di dalam masjid pusat kota London, Kamis (20/2).

Pria yang tertusuk adalah seorang muazin yang mengumandangkan adzan di masjid tersebut berusia 70 tahun, ia ditusuk tak lama setelah waktu shalat ashar, dilansir dari BBC, Jum’at (21/2).

Muazin tidak mengalami cedera yang mengancam jiwa, tetapi cukup serius dan sedang dirawat di rumah sakit.

Seorang saksi mengatakan bahwa pelaku telah terlihat sebelumnya di masjid. Ia ikut shalat bersama jamaah di belakang muazin.

Mustafa Field, direktur Faiths Forum untuk London, mengatakan kepada wartawan bahwa serangan itu "satu tikaman, satu serangan, di leher" korban.

Kemudian ketika melihat hal itu para jamaah menghentikan shalat-nya dan menahan pelaku tersebut sampai polisi tiba.

Polisi percaya serangan itu adalah insiden yang terisolasi dan mereka telah meningkatkan pengawasan di sekitar masjid. Merka juga memberikan jaminan keamanan pada jamaah dan masyarakat setempat.

Berkat kejadian ini beberapa tokoh mengungkapkan keprihatinannya.

"Kejadian Ini sangat memprihatinkan. Mengingat serangan baru-baru ini terjadi di tempat lain, banyak Muslim yang gelisah," ujar Miqdaad Versi, Dewan Muslim Inggris kepada BBC.

Perdana Menteri Boris Johnson juga menyampaikan kesedihannya lewat twitter.

“Saya sangat sedih mendengar serangan di Masjid Pusat London. Sangat mengerikan bahwa ini harus terjadi, terutama di tempat ibadah. Pikiranku bersama korban dan semua yang terkena dampak.”

Last modified on Friday, 21 February 2020 12:59

Leave a comment

© 2019 Muslimahdaily.com All Rights Reserved. Part Of Genmediautama