Tutup Botol Plastik Mengantarkan Mahasiswi Ini ke New York Fashion Week 2020

Ajeng Nurilla Wibowo di NYFW 2020 Ajeng Nurilla Wibowo di NYFW 2020 (foto:detik.com)

Muslimahdaily - Ajeng Nurilla Wibowo seorang mahasiswi Fashion Design Bussines Universitas Ciputra (UC) Surabaya menciptakan kaca mata dari bahan tutup botol plastik. Karya unik itu berhasil mengantarkan Ajeng ke New York Fashion Week 2020 pada (14/2) lalu.

Dengan tagline ‘eyewear for every human problem’, gadis berusia 21 tahun ini ingin memberi pesan bahwa tutup botol yang biasa digunakan manusia ternyata baru bisa terurai selama 500 tahun.

“Untuk karya aku sendiri karena belum ada yang membuat desain kacamata selama aku kuliah di UC. Saya memilih pakai tutup botol, karena itu sepele di masyarakat tapi begitu lama mengurai sampahnya,” ujar Ajeng seperti dikutip dari DetikNews.

Ajeng mengaku untuk dapat mengikuti New York Fashion Week bukan perkara yang mudah. Ia sendiri tak menyangka bisa terpilih untuk mengikuti kontes tersebut. Padahal Ajeng sering merasa minder melihat karya teman-temannya yang luar biasa.

“Awalnya gak bisa buat pola sama sekali, sampai akhirnya masuk semester 4 ada mata kuliah aksesoris. Ga nyangka ikut kepilih ke sana,” tuturnya.

Ajeng berharap kacamata yang akan ia kembangkan ini dapat membantu masyarakat yang tidak mampu membeli kacamata baca, minus dan juga fashion.

Ajeng mengajak para milenial untuk menjadi influencer yang tidak hanya bergaya, tapi juga bisa menghasilkan karya. Tak lupa ia juga mengajak generasi muda untuk peduli terhadap lingkungan sekitar.

“So jadi anak milenial ayo dong jadi influencer yang bukan hanya bisa bergaya tapi bisa berkarya. Dari hal sepele kita bisa ubah dunia, go green dan save earth!” pungkasnya.

Leave a Comment