Muadzin di Kuwait Menangis Saat Mengumandangkan Seruan Shalat di Rumah

KUmandang adzan di Kuwait KUmandang adzan di Kuwait (foto:Twitter.com/AJArabic)

Muslimahdaily - Sosial media Twitter diramaikan oleh video suara adzan dari berbagai masjid di Kuwait untuk seruan shalat Jum'at (13/3).

Mengutip dari Republika Online, Kementerian Wakaf dan Urusan Islam Kuwait, meniadakan shalat Jumat kemarin melalui fatwa dan keputusan resminya, yang tersisa di kota-kota Kuwait hanyalah azan-azan shalat Jumat di berbagai masjid.

Salah satu video yag dibagikan oleh Twitter AJArabic, terdengar seorang muadzin yang melantunkan adzan sambil menangis, kemudian menyelipkan lafal yang berbeda dengan biasanya.

Seharusnya "hayya 'alasshalah" (mari kita shalat) menjadi "shollu fi rihaalikum" (shalatlah kalian di rumah). Setelah itu sang muadzin suaranya bergetar dan sempat berhenti sesaat seperti menahan tangis.

Video yang dibagikan ini terasa sangat memilukan bagi siapapun yang mendengarnya. Karena biasanya masjid-masjid di negara Arab terdengar selalu saut menyaut antara satu masjid dengan masjid lainnya.

Namun, untuk mencegah persebaran virus corona yang lebih parah,maka pemerintah Kuwait memutuskan untuk menghimbau warganya shalat di rumah sementara waktu.

Tercatat, sebanyak 72 kasus orang terinfeksi virus Corona di Kuwait hingga hari Rabu (11/3) lalu. Reuters melaporkan, otoritas pemerintah telah mengumumkan hari libur massal sejak 12 Maret hingga 26 Maret dengan aktivitas akan dimulai kembali pada 29 Maret, dilansir dari Kompas, Sabtu (14/3).

 

 

 

Last modified on Sabtu, 14 Maret 2020 17:50

Leave a Comment