Tempat Wisata Terpaksa Tutup, Kebun Binatang di Amerika Sajikan Live Streaming

Kebun binatang Houston Kebun binatang Houston (foto:houstonzoo.org)

Muslimahdaily - Saat virus Corona semakin menyebar ke berbagai belahan dunia, banyak negara yang mulai menerapkan social distancing dan menutup berbagai macam tempat wisata. Dengan begitu banyak warga negara yang tinggal di rumah untuk mengurangi penyebaran virus.

Bagi sebagian orang, berkegiatan di rumah mungkin akan sangat membosankan. Salah satu upaya untuk mengusir kebosananan tersebut, beberapa pihak kebun binatang di Amerika berinisiatif untuk tetap melaksanakan pertunjukan melalui live streaming dan bisa disaksikan para pecinta binatang dari seluruh dunia.

Seperti dilakukan oleh Brookfield Zoo, Illinois, Amerika Serikat. Pihak kebun binatang melakukan live streaming melalui Official Facebook Brookfield Zoo dan mempertunjukan berbagai macam binatang, mulai dari ular hingga binturong.

“Halo semuanya namaku Maggie, dan aku adalah seorang spesial penjaga binatang di Brookfield Zoo. Aku tahu banyak dari kalian yang saat ini tinggal di rumah, dan merindukan beberapa hewan ambassadors kita, jadi kami akan mengambil kesempatan ini untuk membawa kebun binatang untukmu,” ujar Maggie sambil menunjukkan binturong.

Hal yang sama juga dilakukan oleh Smithsonian’s National Zoo, kali ini mereka menyediakan webcam di laman nationalzoo.si.edu. Pengunjung bisa memilih binatang apa yang ingin dilihat, mulai dari singa hingga panda.

Pihak kebun binatang mengatakan bahwa webcam hewan akan selalu online, tetapi volunteer tidak akan mengoperasikannya, jadi hewan mungkin tidak akan terlihat setiap saat.

Terakhir ada Houston Zoo, mereka memberikan pilihan binatang lebih banyak dari yang lainnya, ada jerapah, gorilla, gajah, badak bahkan semut.

Semua bisa kamu nikmati di laman houstonzoo.org melalui webcam pada jadwal dan jam tertentu.

Selamat berlibur secara online!

Leave a Comment