Dokter Lukman Shebubakar Tutup Usia karena Corona

dr. Lukman Shebubakar dr. Lukman Shebubakar ( Foto: Instagram/ikatandokterindonesia )

Muslimahdaily - Kabar duka kembali menyelimuti bangsa Indonesia. Salah satu dokter kembali tumbang karena harus menangani pasien positif virus corona.

Beliau adalah Dr. dr. Lukman Shebubakar, Sp.OT(K). Anggota IDI cabang Jakarta Selatan ini meninggal di RS Persahabatan, Jakarta. Kabar ini disampaikan oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI) pada laman Instagram resminya pada Sebtu (4/4) lalu.

View this post on Instagram

IDI Berduka

A post shared by PB Ikatan Dokter Indonesia (@ikatandokterindonesia) on

Selain sebagai dokter aktif dan anggota IDI, dr Lukman Shebubakar juga tergabung dalam Organisasi Islam Rabithah Alawiyah. Sebagai Ketua Umum organisasai ini, Habib Zein bin Umar Smith menyampaikan belasungkawanya atas wafatnya dr Lukman Shebubakar.

“Beliau adalah salah satu dokter Alawiyin yang otomatis anggota Rabithah,” Ujar Habib Zein kepada Republika.co.id, Sabtu (4/4).

Menurut Habib Zein, dr Lukman merupakan salah satu dokter yang memiliki dedikasi tinggi pada pekerjaannya. Beliau juga memiliki perhatian terhadap masyarakat kecil.

“Beliau adalah dokter yang berdedikasi tinggi, memiliki perhatian yang luar biasa kepada masyarkat kecil, Rahimahullah rahmatul abrar,” kata Habib Zein.

Almarhum merupakan dokter yang berpraktik di Rumah Sakit Premier dan Bethsaida Hospital ini merupakan dokter special ortopedi dengan pengalaman selama 30 tahun. Beliau biasanya melayani konsultasi ortopedi, atroskopi, dan bedah ortopedi.

Leave a Comment