Unik, Ibu 84 Tahun Gantung Mie Instan di Pagar untuk Bantu Sesama

Mie Instan digantung di pagar rumah Mie Instan digantung di pagar rumah ( Foto: Instagram/brotherwoodbdg )

Muslimahdaily - Ada banyak cara untuk membantu sesama di tengah situasi pandemik seperti ini. Sebagian orang memilih melakukan donasi sementara lainnya memilik menjadi relawan.

cara tersebut tdak terbatas pada donasi dan relawan saja. Seperti yang dilakukan oleh salah satu warga Bandung. Aksi ibu berusia 84 tahun ini dalam membantu sesama terbilang unik.

Melalui unggahan brotherwoodbdg, terlihat beberapa bungkus mie instan digantung di sebuah pagar rumah. Mereka yang merasa membutuhkan mie instan tersebut, boleh mengambil tanpa harus membayar.

Tak disangka, puluhan bungkus mie instan tersebut habis dalam kurun waktu hanya 2 jam sama. Menurut ketengan foto dalam unggahan tersebut, dari 16 orang yang mengambil mie instan itu, sebagian besar merupakan pengemudi ojek online dan pedagang.

“Seorang ibu, 84th, gantungin mie instan di pagar rumah..? Dalam 2 jam ada 16 org yg ambil.. Kebanyakan ojol, org jualan.. diikutin para tetangga.. Ehh ternyata ada juga yg nitip gantungin,” tulis akun @brotherwoodbdg.

Lantas, aksi baik ini menjadi motivasi dan inspirasi warga sekitar. Dengan tujuan yang sama, para tetangga turut menitip “gantungan” di pagar tersebut.

Sang ibu pun berniat melanjutkan aksinya dengan membagikan beras di lain waktu.

“Insya Allah nanti lanjut beras,” katanya seperti dikutip dari unggahan Instagram @brotherwoodbdg pada Sabtu (4/4) lalu.

Selain warga sekitar, warga net pun dibuat termotivasi atas aksi yang dilakukan oleh ibu tersebut. “

“Mau yang membutuhkan atau nggak yang ngambil jangan diambil pusing. Niatnya kalau berbagi, berbagilah. Doain aja biar yang lain mengikuti dan yanngg gak butuh-butuh banget jangan diambil, kesian yangg lain,” tulis akun @lutfi_raxxxxx.

Leave a Comment