Buat #DiRumahAja Lebih Bermanfaat, Yuk Ikut 5 Kelas Online Inspiratif Ini!

Ilustrasi Ilustrasi

Muslimahdaily - Sejak muncul kasus virus corona pertama di Indonesia, pemerintah mengimbau agar masyarakat melakukan social/physical distancing. Namun, alangkah lebih baiknya lagi bisa tetap berada di rumah. Kegiatan belajar, bekerja, dan beribadah sebisa mungkin dilakukan di rumah. 

Hal ini menginspirasi Muslimahdaily.com untuk memberikan wadah untuk para muslimah Indonesia senantiasa belajar untuk mengembangkan diri, baik dari ilmu kehidupan maupun agama yaitu dengan menghadirkan kelas online Muslimah Academy. Terdiri dari berbagai pilihan tema, kelas online ini dikemas sangat baik sehingga memudahkan para peserta mempelajari bersama narasumber yang kompeten sesuai bidangnya.

Beberapa pilihan kelas dalam waktu dekat akan diadakan:

1. Kelas Pra-Nikah: Jodohku, Dimana Kamu?

Jumat, 10 April 2020 di WhatsApp

Kelas ini akan menjawab berbagai macam pertanyaan seputar jodoh, salah satunya adalah kapan jodoh akan datang. Afriza Hanifa sebagai narasumber akan memaparkan beberapa materi dan penjawab pertanyaan netizen nantinya. Beliau merupakan seorang penulis & inisiator #menikahsederhana.

2. Public Speaking: Improve Your Public Speaking

Minggu, 19 April 2020 di Zoom

Sebuah penelitian mengatakan 10 ketakutan terbesar yang dialami seseorang ialah berbicara di depan umum. Seringkali banyak yang merasa gugup saat berbicara di depan umum. Padahal hal ini bisa dipelajari jika kita mau.

Jika kamu salah satu yang masih malu berbicara di depan umum, kelas online public speaking bisa jadi solusinya. Bersama dengan duta bahasa, host sekaligu MC dari Muslimahdaily.com yaitu Siti Rachmah Mabrur kamu bisa meningkatkan kemampuan berbicara kamu.

3. Kesehatan: Ways to Boost Your Body's Natural When Ramadhan

Minggu, 26 April 2020 di WhatsApp

Banyak hal yang harus dipersiapkan saat Ramadhan datang termasuk sistem kekebalan tubuh manusia. Maka dari itu, salah satu kelas online Muslimah Academy bertema mengenai kesehatan.

Kelas ini akan membahas tentang sistem imun dan dengan bagaimana cara meingkatkan kekebalan tubub saat berpuasa. Selain itu, kelas ini  juga akan membahas tentang asupan gizi yang baik untuk masing-masing peserta.

4. Tahsin Online : Memperbaiki Bacaan Al Fatihah

Selama Ramadhan, 2-3 Mei 2020

Sudah berapa ribu kita membaca Al Fatihah? Namun sudah benarkah pengucapan Al Fatihah secara tajwid? Hal ini harus diperhatikan, sebab membaca Al Fatihah merupakan rukun dalam shalat. Jika tidak fasih membaca Al Fatihah, maka shalat kita tidak sah.

Dengan itu, Muslimahdaily.com mengadakan khusus pelatihan tahsin untuk memperbaiki Al Fatihah, yang mana akan dipandu langsung oleh ustadzah Ayuni, guru tahsin sekaligus pembina Rumah Qur'an. 

5. B. Arab: Basic Arab For Qur'an

Sabtu-Minggu, 16-17 Mei 2020

Al Qur'an memiliki setiap kata yang indah dan bermakna, maka untuk memahaminya maka harus didahului dengan mempelajari B. Arab. Kelas ini akan dipandu oleh Isyfi seorang mahasiswi tafsir UIN Jakarta.

Masing-masing kelas online memiliki harga yang sangat terjangkau mulai dari Rp 35 ribu hingga 50 ribu perkelas. Tak hanya sekedar mendapatkan ilmu dan networking, peserta kelas online Muslimah Academy  juga akan mendapatkan modul maupun E- sertifikat.

Untuk daftar silahkan tulis format kelas yang ingin dipilih_ nama_ usia_ no wa & email kemudian kirim melali Whatsapp ke 083823299595

Last modified on Senin, 06 April 2020 18:39

Leave a Comment