Bikin Haru, Alasan Steven Indra Wibowo Ketua Mualaf Center Indonesia Menjual Rumahnya

Rumah Steven Indra Wibowo yang akan dijual Rumah Steven Indra Wibowo yang akan dijual (foto: instagram.com/steven.indra.wibowo)

Muslimahdaily - Semenjak adanya virus corona di Indonesia, banyak fenomena kelangkaan terjadi. Mulai dari hand sanitizer, masker sampai APD yang sulit didapatkan oleh para tenaga medis. Atas fenomena tersebut, pemimpin Mualaf Center Indonesia, Steven Indra Wibowo berinisiatif untuk menjual rumahnya untuk biaya produksi APD hazmat.

Pada hari Senin (13/4), Steven atau yang biasa dipanggil koh Steven ini mengunggah foto sebuah rumah bertingkat beserta Sertifikat Hak Milik rumah tersebut di Instagram-nya. Rumah yang berlokasi di daerah Salatiga, Jawa Tengah itu ditawarkan dengan harga 900 jt. Ia juga menuliskan beberapa detail tentang rumah.

"Silahkan ditawar, saya menyebutkan angka diatas adalah biaya yang dikeluarkan, namun yang mau beli bebas silahkan menawar, sudah saya wakafkan uang penjualannya," tulis koh Steven pada kolom keterangan.

Ia juga menjelaskan bahwa hasil dari penjualan ini akan sepenuhnya digunakan untuk produksi APD hazmat.

"100% dana hasil penjualan akan digunakan untuk produksi APD hazmat dan Alhamdulillah sudah melalui kesepakatan kami (saya dan istri), karena jujur saja sudah kehabisan dana dan aset yang harus dijual," ujarnya.

Karena unggahannya tersebut, ada beberapa orang yang mengirimkan pesan padanya menanyakan kenapa rela sampai jual rumah, kemudian koh Steven menjawab pada kolom keterangan bahwa ia hanya ingin mengembalikan harta pinjaman Allah dengan cara yang baik.

"Jika kamu meminjam sesuatu dari orang lain, tentu kamu akan mengembalikannya dalam kondisi terbaik bukan? Nah itu orang lain, disini harta kita semua termasuk nyawa kita itu punya Allah, dan harta kita ini kembali bisa dengan cara baik di sedekahkan kembali dalam bentuk kemanusiaan, atau bisa kamu belanjakan ke hal yang tidak manfaat, atau bahkan ke arah mubadzir atau bahkan ke arah keburukan, hidup itu pilihan," ujarnya.

Atas niat baiknya tersebut, beberapa netizen ikut mendoakan beliau agar Allah melipat gandakan rezekinya dan kebaikan lainnya.

 

Last modified on Kamis, 16 April 2020 17:12

Leave a Comment