Jangan Takut Bosan, Kini Kamu Bisa Kunjungi Museum Secara Daring

tampilan websire Museum Sumpah Pemuda tampilan websire Museum Sumpah Pemuda (museumsumpahpemuda.kemdikbud.go.id)

Muslimahdaily - Dinas Parisiwita dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta menyediakan layanan tur daring gratis ke museum-museum yang dapat diakses oleh warga selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jakarta.

Jauh sebelum PSBB diterapkan, Gubernur Anies Baswedan sudah mengeluarkan kebijakan untuk menutup seluruh fasilitas umum, termasuk museum yang ada di Jakarta.

“Jalan-jalan ke Museum bisa #dirumahaja. Beberapa museum di Jakarta sudah menyediakan tur daring yang bisa teman-teman akses, salah satunya adalah Museum Bank Indonesia memberikan pengalaman masuk ke museum langsung dari rumah. Lihat juga koleksi dari Museum Sumpah Pemuda dan Museum Proklamasi Kemerdekaan Indoneisa melalui museum daring. Selama masa PSBB, jelajahi museum #darirumahaja ya!” tulis akun @disparekrafdki.

Museum Bank Indonesia akan mengajakmu berkeliling museum menggunakan camera 360 derajat. Masyarakat akan merasa seperti sedang berjalan-jalan di dalam museum dan melihat berbagai macam koleksi Bank Indonesia.

Untuk melakukan tur tersebut, masyarakat bisa mengakses link berikut: http://idvr360.com/vr360/museum/mbi/mbi.html

Setelah berkeliling Museum Bank Indonesia, masyarakat juga bisa mengunjungi Museum Sumpah Pemuda secara daring. Museum tersebut memiliki koleksi-koleksi sejarah terkait Sumpah Pemuda tahun 1928.

Bisa di akses melalui situs http://museumsumpahpemuda.kemdikbud.go.id

Kali ini masyarakat akan disajikan sejarah sang Pendekar Biola yaitu WR Supratman. Ddalam pameran daring ini pengunjung dapat mengetahui perjalan hidup WR Supratman melalui foto-foto koleksi museum dan juga mendengarkan lagu ciptannya.

Terakhir adalah Museum Perumusan Naskah Proklamasi.Pengunjung yang tertarik melihat koleksi museum bisa mengakses situs http://munasprok.go.id

Pengunjung bisa melihat beberapa video dan juga foto yang berisikan deskripsi koleksi-koleksi kegiatan Perumusan Naskah Proklamasi RI.

Selamat mencoba dan jalan-jalan virtual!

 

 

 

Leave a Comment