Ungkapan Simpati Pangeran Charles Untuk Muslim di Inggris dan Seluruh Dunia

Pangeran Charles Pangeran Charles (foto: arabnews.com)

Muslimahdaily - Pangeran Charles berharap umat Islam di Inggris dan seluruh dunia masih tetap bisa menjalani Ramadhan yang penuh dengan kebaikan dan keberkehan meskipun di tengah wabah covid-19. Pesan ini disampaikan dalam acara Iftar virtual pada hari Jumat (24/4), dilansir dari Arab News, Sabtu, (25/4).

"Dalam keadaan yang berbeda, bulan ini akan menjadi saat yang menyenangkan. Masjid akan penuh dengan kehidupan, keluarga akan datang bersama untuk berbagi makanan dan doa dan banyak dari mereka akan mengundang tetangga dan teman-teman, untuk bergabung dengan mereka," ujar Pangeran Wales dalam siaran video yang direkam sebelumnya.

"Saya bisa membayangkan betapa sulit dan sedihnya hal ini bagi anda semua yang menghargai bulan istimewa ini dan segala yang biasanya terjadi," katanya, seraya menambahkan,

"Yang sangat menyentuh, saya mendengar semua pekerjaan brilian yang dilakukan oleh relawan Muslim dan inisiatif lokal melalui masjid termasuk bekerjasama dengan kuil, gereja dan kelompok agama lain untuk mendukung semua anggota dan semua komunitas di masa-masa sulit seperti ini. "

"Banyak Muslim Inggris akan menghabiskan Ramadhan ini di garis depan krisis COVID, bekerja di NHS kami atau peran kunci lainnya, paling tragisnya saya tahu bahwa sejumlah dokter dan perawat yang sangat berpengalaman dan tak ternilai dari komunitas Muslim telah kehilangan hidup mereka karena virus jahat ini.

Kepada keluarga dan kolega mereka, saya hanya bisa menyampaikan simpati saya yang paling dalam, dan kepada semua orang di garis depan agama apa pun, saya menyampaikan kekaguman mendalam dan rasa terima kasih yang tulus atas semua yang mereka lakukan untuk kita semua,” lanjut Pangeran Charles.

Iftar virtual ini dipandu oleh presenter BBC Asad Ahmad dan Kepala Senior Mosaik dan Integrasi Komunitas di The Prince's Trust Dr. Nizam Uddin. Acara ini juga disponsori oleh Islamic Relief UK.

Sekretaris Kesehatan Inggris Matt Hancock mengirim pesan video berterima kasih kepada semua orang yang berpartisipasi secara virtual dan membantu melindungi NHS dan menyelamatkan nyawa, ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua Muslim Inggris yang berasa di garis depan menghadapi krisis corona.

 

Leave a Comment