Mesut Ozil Sumbang 80 Ribu Pound untuk Muslim di Turki dan Suriah

Mesut Ozil Mesut Ozil ( Foto: AP via Daily Mail )

Muslimahdaily - Pemain sepak bola asal Jerman, Mesut Ozil menyumbangkan 80 ribu pound (Rp 1,4 miliar) untuk muslim yang terkena dampak virus COVID-19 selama bulan Ramadhan di Turki.

Pemain club Arsel ini menyediakan sumbangan berupia makanan dan bantuan lain untuk 16.000 Muslim sepanjang bulan suci. Bantuan ini disalurkan melalui Bulan Sabit Merah Turki yang akan memberikan hidangan buka puasa kepada keluarga-keluarga di Turki dan Suriah. Diperkirakan 2.000 paket akan dikirimkan.

Karem Kinik, perwakilan Bulan Sabit Merah Turki memuji Ozil atas kontribusinya dan mengatakan bantuan tersebut akan diterima dengan penuh syukur oleh mereka yang membutuhkan.

“Di Bulan Sabit Merah, kami mendukung mereka yang membutuhkan 365 hari setahun. Tentu saja kami melakukan ini berkat sumbangan yang diberikan oleh teman-teman. Dengan meningkatkanya donasi, kami akan dapat menjangkau lebih banyak orang yang membutuhkan,” ujar Karem seperti dilansir dari Daily Mail, Minggu (3/5).

“Terima kasih kepada saudara lelaki kami Mesut, kami dapat mengirimkan paket-paket yang diberikan kepada orang-orang yang membutuhkannya sesegera mungkin,” tambah Karem.

Kabar ini muncul beberapa minggu setelah Ozil terlibat dalam kontroversi karena menolak pengurangan upah 12,5 persen yang disarankan oleh Arsenal. Klub tersebut mengurangi upah lantaran berupaya meringankan beban keuangan saat terjadi wabah virus corona.

Leave a Comment