×

Peringatan

JUser: :_load: Tidak dapat memuat pengguna denga ID: 12341

Ancol Segera Dibuka, Berikut Protokol Kesehatan yang Harus dipatuhi Pengunjung

Anies Baswedan dalam Uji coba pembukaan dufan Anies Baswedan dalam Uji coba pembukaan dufan (Foto: instagram.com/aniesbaswedan)

Muslimahdaily - Pada awal masa pandemi, semua tempat wisata yang dikelola DKI Jakarta telah ditutup sejak Maret 2020, termasuk salah satunya adalah Taman Impian Jaya Ancol. Kini setelah tiga bulan berlalu, di masa PSBB transisi akhirnya Gubernur Anies Baswedan dan pihak Dufan mulai menyiapkan pembukaan tempat wisata ini pada hari Sabtu, (14/6).

Mengutip dari Tempo, Minggu, (15/6), Direktur Utama PT Taman Impian Jaya Ancol Teuku Sahir Syahali mengatakan bahwa pihak Dufan akan mengurangi jumlah pengunjung lebih dari separuh saat nanti buka kembali. Sebagai permulaan, tiket yang dijual hanya sekitar 30 persen dari kapasitas total.

Sebelum resmi dibuka kembali pada tanggal 20 Juni nanti, Anies mengatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan protokol khusus untuk tempat wisata untuk pencegahan COVID-19.

“Para pekerjanya diperiksan kemudian secara rutin ada pemantauan. Kemudian kalau ada kasus, maka dipantau kasusnya. Apakah perlu isolasi, apakah perlu perawatan. Termasuk ada opsi penutupan sementara kembali jika dibutuhkan,” tulis Gubernur DKI Jakarta dalam Instagram @aniesbaswedan.

Anies juga mengatakan bahwa protokol kesehatan juga akan diterapkan secara ketat di seluruh wilayah tempat wisata Ancol. Seperti restoran yang hanya buka 50%, peraturan jaga jarak di setiap antrean wahana sepanjang minimal 1 meter, mewajibkan pengunjung untuk memakai masker dan kapasitas wahana permainan yang hanya boleh diisi sebanyak 50%.

Dalam laman Instagram @infodufan, pihak tempat rekreasi tersebut juga telah mensosialisasikan #SSBB atau Senang Selamat Bareng Bareng.

Para pengunjung diwajibkan untuk membawa alat makan pribadi, perlengkapan untuk shalat, membawa perlengkapan pribadi, menggunakan masker dan telah memiliki e-ticket.

Sebelum memasuki area Dufan, para petugas juga akan melakukan pengecekan suhu para pengunjung dan mengingatkan mereka untuk tetap menjaga jarak, hindari bersentuhan, mencuci tangan dengan sabun dan hand sanitizer, menjaga etika bersin, tidak berdampingan di wahana dan tidak menyentuh wajah dengan tangan.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Last modified on Minggu, 14 Jun 2020 13:02

Leave a Comment